Serba Unik Di Skuad World Cup 2010 South Africa

11 Jun 2010

wc

Ola Ole Bola Lover…………..

Nanti malam kita akan menyaksikan upacara pembukaan dan pertandingan pertama di World Cup 2010 antara tuan rumah Afrika Selatan melawan Meksiko. Pasti para Bola Lover sudah tak sabar lagi untuk menunggunya.

Bola Lover…dari skuad 32 peserta World Cup 201 banyak sekali fakta unik yang tercatat.Mungkin baru terjadi pertama kali di ajang World Cup tercatat satu nama yang sama dalam satu skuad timnas.Ini bahkan terdapat di 3 timnas yaitu Slovakia,Korea Utara,dan Brazil. Vladimir Weiss adalah pelatih tim nasional Slovakia yang kebetulan mempunyai anak yang bernama sama dengannya yang juga ikut sebagai pemain Slovakia di World Cup 2010. Pak Nam Chol adalah nama dari dua pemain Korea Utara yang ikut World Cup 2010. Pak nam Chol yang satu berposisi sebagai pemain belakang(nomor punggung 14),sedang yang satu lagi berposisi pemain tengah(nomor punggung 4).Ada nama Gilberto di skuad timnas Brazil. Gilberto Silva Melo(nomor punggung 16)berposisi sebagai bek kiri, sedang Gilberto Silva(no.8)adalah pemain gelandang bertahan andalan Brazil.

Di World Cup 2010 ini pula Dejan Stankovic mencetak sejarah sebagai pemain yang memperkuat 3 tim nasional yang berbeda.Pada 1998 Stankovic membela negara Yugoslavia sebelum negara itu menjadi pecah beberapa negara.Di tahun 2006 Stankovic membela Serbia Montenegro yang merupakan negara pecahan Yugoslavia. Dan di 2010 ini Stankovic membela negara Serbia yang telah berpisah secara politik dengan Montenegro.

Berikut Fakta Unik dari skuad peserta World Cup 2010 :

Pemain Termuda : CHRISTIAN ERIKSSEN (Denmark) - 14 Februari 1992chris

PEMAIN TERTUA : DAVID JAMES (Inggris) - 1 Agustus 1970jamess

Caps Terbanyak :

Rigobert Song (Kamerun) -136 Capssong

Pemain terbanyak main di World Cup : Fabio Cannavaro (Italy,15x)canna

Pencetak Gol Tersubur di World Cup : Miroslav Klose (Jerman,10 gol)klose

Pemain Tertinggi : Nikola Zigic(Serbia-202 cm)zigic

Pemain Terpendek : Aaron Lennon (Inggris - 165 cm)lennon Pelatih Termuda : VLADIMIR WEISS (SLOVAKIA - 45 tahun)weiss reh1

PELATIH TERTUA : OTTO REHHAGEL (YUNANI - 71 tahun)


TAGS World Cup 2010 South Africa


-

Author

Follow Me