Jangan Pernah Berhenti Bersyukur

22 Sep 2010

eww

Sebagai manusia yang telah banyak diberi rahmat oleh TUHAN harusnya kita tak pernah berhenti bersyukur di dalam kehidupan. Hanya orang tidak waras 100 % yang pastinya tidak bisa bersyukur(hehehe bener kan!Bagaimana bisa bersyukur,berpikir aja tidak bisa!)

Bila sedikit direnungkan,TUHAN memberikan rahmatnya sama kepada manusia(baik orang kaya ataupun orang miskin,orang cacat ataupun orang tidak cacat,orang sehat ataupun orang sakit), matahari yang sama untuk kehidupan kita,oksigen yang sama untuk kita bernafas.TUHAN juga menciptakan molekul air untuk di minum manusia(tidak ada manusia yang minum batu atau minum besi!)

matahaair

Bersyukurlah kita setiap waktu. Di kala kita terbangun dari tidur bersyukurlah kita masih dapat bernafas untuk menikmati oksigen ciptaan TUHAN di bumi ini. Sewaktu kita mencuci muka/mandi lalu minum air putih/teh/kopi bersyukurlah kepada TUHAN yang menciptakan molekul air untuk diminum. Sewaktu kita sarapan pagi sebelum memulai aktifitas(kerja,sekolah,dll)bersyukurlah kita kepada TUHAN yang telah menciptakan matahari sehingga tumbuhan dapat tumbuh dan menghasilkan makanan buat manusia dan buat hewan-hewan yang daging dan telurnya bisa kita makan. Sewaktu kita memakai pakaian,memakai jam tangan,menelepon,mendengar radio,menonton TV,memakai internet,bersyukurlah kita kepada TUHAN yang mengaruniakan otak kepada manusia sehingga dapat berpikir bagaimana membuat itu semua. Sewaktu kita berangkat beraktifitas memakai kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum bersyukurlah kepada TUHAN yang menciptakan minyak dan gas di dalam ceruk-ceruk bumi sehingga kendaraan kita dapat berjalan.

Kita wajib bersyukur apabila kita dapat berwiraswasta,bekerja,atau bersekolah karena semua yang dikerjakan itu pasti ada yang mendoakan dan menanti untuk keberhasilan kita,mungkin orang tua kita,suami/istri kita,anak-anak kita,sahabat kita,atau pacar kita. Bila ada yang belum beruntung untuk bisa mendapatkan pekerjaan atau mendapat modal untuk berusaha tetaplah bersyukur karena masih ada yang bisa diminum dan dimakan di dunia ini. Namun hanya orang yang tidak sehat jasmani atau pikirannya,atau anak kecil yang tidak bisa berjuang mencari uang walaupun sedikit untuk hidup .

Ketika kita melihat rahmat dan kebaikan dari TUHAN yang tak pernah berhenti mengalir dalam hidup ini,tak ada alasan buat kita untuk berhenti bersyukur. TUHAN tahu kepada siapa dapat mempercayakan berkatNYA, yaitu kepada mereka yang dapat bersyukur dan juga dapat mengelola pemberianNYA dengan baik.


TAGS my mind Bersyukur


-

Author

Follow Me