INDONESIA Sudah MENANG Walaupun Menangis

30 Dec 2010

mp

Kemenangan telah diraih timnas PSSI di final leg 2 piala AFF 2010 yang berlangsung di Gelora Bung Karno. Namun kemenangan 2-1 ini tetap membuat Indonesia menangis karena tidak mampu membawa Indonesia merebut gelar juara piala AFF karena kalah dalam defisit gol 2 - 4.

Namun dibalik kekalahan merebut gelar juara piala AFF, sebenarnya timnas Indonesia dan juga bangsa Indonesia adalah pemenangnya. Timnas PSSI menang karena berhasil membangkitkan euforia nasionalisme yang selama ini sempat meluntur. Merinding dan bangga rasanya melihat dukungan segenap rakyat Indonesia kepada timnas PSSI,semua suporter baik yang ada di sekitar tempat pertandingan atau yang ada di seluruh pelosok negeri begitu antusias memakai kaos berlambang Garuda. Timnas Indonesia menang karena telah berjuang dengan gigih dan berhasil merebut hati bangsa Indonesia. Berita-berita di media mainstream menayangkan ucapan jangan patah semangat dan masih ada harapan di masa mendatang dari Presiden Indonesiaa,Selebritis, dan juga rakyat biasa. Para onliner seluruh Indonesia juga selalu setia untuk mengucapkan bangga kepada timnas Indonesia. Seperti yang dikatakan @believeinline ,” juara2 not bad lah! Juga butuh banyak perjuangan buat dapetin juara 2″, terus berjuang msh ada satu kesempatan lg di seagames 2011 gue yakin bisa meraih medali emas garuda tetap berkibar didadaku :)dBloggeReaction “#timnasIndonesia MENANG tapi MENANGis gak bisa juara Piala AFF 2010, smoga 2014 bisa masuk #WorldCup

Yang terpenting adalah bangsa Indonesia telah menang. Bangsa Indonesia patut berbangga karena telah menunjukkan sportifitas yang luar biasa . Seperti yang kita ketahui bahwa di leg 1 final piala AFF yang berlangsung di Malaysia,betapa tidak sportifnya suporter Malaysia mengganggu pemain Indonesia dengan kilatan laser hijau yang berbahaya bagi manusia. benar yang dikatakan @,”LIHAT SPORTIVITAS SUPPORTER #timnasIndonesia, KITA !! BANGGA DG INDONESIA !!! INDONESIA AKU BANGGA PADA MU !”

Namun kita masih harus menangis karena timnas PSSI yang membanggakan ini masih dikelola oleh orang-orang yang kurang profesional. Dari Ketua Umumnya yang masih sering membawa politisasi di tubuh PSSI,yang paling parah tidak bisa membuat iklim kompetisi yang sehat di kompetisi sepakbola tanah air. Bahkan pengurus PSSI tidak bisa mengakomodasi pengaturan tiket dengan baikuntuk menonton piala AFF . Semoga akan ada perubahan di dalam struktur organisasi PSSI agar bisa lebih profesional dalam bekerja,dan dapat membantu perkembangan prestasi timnas Indonesia menjadi lebih baik kita bangsa .

Kami berharap kelak INDONESIA bisa MENANG dan juga Tertawa Bahagia.


TAGS Inspirasi untuk Indonesia my mind


-

Author

Follow Me