Diary Awal Tahun

2 Jan 2011

happynew-year

Niatku tulisan ini ku posting di tanggal 1 kemarin,namun karena banyak tamu yang datang ke rumah dan juga aku kelelahan akhirnya tulisan ini jadi sekarang.

Tak ada acara khusus yang ku ikuti untuk menikmati detik detik memasuki tahun 2011. Kebetulan saja keluarga besar yang selama ini hampir tidak pernah bertemu sepanjang 2010 dapat berkumpul bersama di salah satu rumah Omku. Sendau gurau dan curhat mengalir menyenangkan di keluarga besar kami. Memang sangat membahagiakan bila dapat saling sharing dengan keluarga yang kita cintai. Sendau gurau itu berakhir hingga subuh tiba. Sebagian keluarga pulang ke rumahnya masing-masing dan sebagian lagi tidur bersama di ruang keluarga beralaskan karpet,maklum rumah Omku tidak terlalu besar dan hanya punya 3 kamar,tapi ya inilah arti kenikmatan dalam bersaudara itu.

Pagi sekitar jam 9 aku mulai terbangun. Menjalani aktifitas ku langsung cuci muka,buang air kecil ,minum air putih. Setelah puas menatap muka saudara-saudaraku yang masih terlelap, ku setel TV dengan volume kecil ,lalu ku tonton segar dan semaraknya festival bunga Pasadena. berhubung aku seorang onliner narsis,gak ketinggalan pasang status di FB dan Twitter :“selamat pagi bumi,langit dan isinya….segerr banget pagi2 ngelihat Fest Flower Pasadena”..hehehe :D

Akhirnya satu persatu saudara-saudaraku yang tadi terlelap bangun. Setelah makan siang bersama satu persatu saudara-saudaraku mulai pamit dari rumah Omku. Aku sendiri bersiap bergegas pergi memenuhi undangan komunitas Blogor untuk kopdar sambil melihat sobat dBlogger dan Blogor on air di acara “Saung Nyerat” radio Sipatahunan. Aku pribadi mengenal komunitas Blogor saat acara Pesta Blogger 2010 yang lalu. Dan aku sangat terkesan dengan keramahan komunitas Blogor pada pertemuan pertama itu karena aku yang bukan anggota Blogor diundang dan diperkenankan untuk berfoto bersama setelah selesai sesi acara yang dimoderatori Dita dan MT.

Berhubung aku tak tahu jalan menuju Bogor dari Bekasi dan juga tak tahu jadwal keberangkatan Kereta Api ,akhirnya kuputuskan untuk naik Bus umum menuju Bogor. Diperjalanan ku nikmati pemandangan yang terasa khas Indonesia sekali,pasar rakyat nan becek didaerah Cileungsi. Setelah beberapa kali keluar masuk tol,kepadatan mulai menjepit bus yang ku tumpangi di pintu keluar tol Ciawi. Yang mengherankan aku, kenapa ya mobil-mobil pada berhenti parkir tepat di pintu keluar tol Ciawi menuju puncak? Akhirnya bus berbelok arah, lewat tol menuju Baranangsiang. Dasar nasib apes,padatnya kendaraan malah sama parahnya disini. Sekitar 1 jam kemudian baru bisa keluar dari tol.

Acara “Saung Nyerat” sudah mulai on air saat ku mencari angkutan menuju radio Sipatahunan dan ku dengar melalui earphone HP. Setelah tanya pak Polisi yang sedang bertugas di depan Kebun Raya Bogor akhirnya ku menyetop angkutan jurusan Warung Jambu. Di dalam angkutan umum tanya alamat tujuan sama supir(maklum sudah hitungan tahun tak menjelajah Bogor,seperti kota antah berantah bagiku). Setelah sampai ke alamat tujuan,aku langsung menuju lokasi radio Sipatahunan di dalam komplek Dinas Pendidikan Bogor. Aku celingak celinguk di dalam komplek,tak ada petugas Satpam atau satuorang pun yang bisa ditanyai disana. Setelah beberapa lama celingukan datang seorang wanita yang kebetulan juga mau datang ke radio. Setelah berkenalan ternyata wanita ini adalah seorang dBlogger yang pernah ku singggahi ‘rumahnya’,dia bernama Dina. Ternyata teteh Dina ini belum pernah juga ke radio Sipatahunan. Akhirnya keliling- keliling sore hari mencari lokasi Radio. Akhirnya lokasi radio itu kami temukan di lantai bawah gedung Dinas Pendidikan Bogor. Disana kami lihat MT,EyangAnjari,dan sobat Blogor sedang siaran di ruang studio. Kami juga berkenalan dengan Wong Kam Fung,Barudak Blogor yang sedang duduk di ruang tunggu radio.

Setelah siaran,dasar narsis sempet-sempetin foto bersama

talas

Aku berkenalan dengan barudak Blogor yang tadi siaran,Miftah,Chandra,dan Unggul(kalau kang MT sih udah lama kenal..). Ternyata mereka semua adalah sosok berprestasi di dunia online. Chandra dengan program Ilove Bogor nya yang punya sekitar 54000 follower(program yang punya follower terbesar se Indonesia),Unggul yang menang kontes menulis di berbagai event(yang paling ngetop di kontes Pesta Blogger 2010), dan Miftah seorang penggagas acara Blogor for Charity.

Kemudian kami dBlogger yang hadir diundang untuk Talas Blogor(Tali Asih Blogger Bogor). Di sebuah saung makanan yang asri,hijau,dan nyaman di komplek IPB,kamipun saling sharing dalam suasana santai. Banyak sekali ilmu dan masukan berharga yang saya dapat dari sahabat-sahabat blogger.

Setelah bulan mulai mengintip di langit,kami pun berpisah sambil bertukar alamat ‘rumah’ masing-masing.

Aku pulang bersama Eyang dan juga Chandra naik kereta AC menuju Jakarta. Disepanjang perjalanan pulang banyak sekali kisah mengalir seputar jagad online diantara kami.Dan stasiun tujuan lah yang memisahkan kami.

Note Resolusi awal tahun:

Lebih rajin beribadah, Jangan terlalu percaya diri walaupun berusaha meraih mimpi, banyakin nabung, fokus, ngurangin gaya hidup yg tdk sehat , tetap rajin posting

Foto: thanx to Akang Wong Kam Fung






TAGS my mind SHARING


-

Author

Follow Me