LPI Begitu Menggoda !

11 Jan 2011

lpilogokecil

Liga Primer Indonesia (LPI) resmi bergulir, dibuka dengan pertandingan antara Solo FC dengan PERSEMA Malang yang berakhir 5-1 untuk kemenangan PERSEMA. Kehadiran LPI di kancah persepakbolaan Indonesia sempat mengundang kontroversi karena dianggap sebagai kompetisi ilegal oleh PSSI. PSSI pun mengancam memberikan sanksi kepada pemain lokal yang membela klub LPI,dengan tidak memperbolehkan pemain yang membela klub-klub LPI untuk membela tim nasional. Namun dukungan pecinta sepakbola Indonesia kepada LPI sangat besar sekali.Ini menyiratkan bahwa LPI begitu menggoda

Beberapa hal yang membuat Liga Primer Indonesia begitu menggoda:

1. LPItidak diketuai oleh Nurdin Halid,yang sangat dibenci oleh pecinta sepakbola nasional.Nurdin Halid dianggap tidak becus mengelola PSSI. Banyak keputusan kontroversial yang Nurdin keluarkan dalam mengelola PSSI,seperti merubah format kompetisi tanpa alasan yang jelas,tidak bisa membuat jadwal pertandingan yang jelas,dll . Dan kehadiran LPI seperti membawa angin baru di kancah persepakbolaan Indonesia. Seperti yang kita ketahui LPI digagas oleh Arifin Panigoro,seorang pengusaha nasional sukses.

2. Kehadiran Irfan Bachdim di timnas saat Piala AFF lalu benar-benar membawa euforia tersendiri bagi pecinta sepakboala Indonesia ! Dengan wajah rupawan,juga skill yang bagus,Irfan telah menjadi idola wanita di Indonesia,baik remaja putri maupun ibu-ibu. Kebetulan Irfan membela tim PERSEMA yang ikut LPI! Belum lagi pemain Filipina yang sempat jadi Trending Topic di Twitter,YoungHusband Bersaudara bakal merumput bersama klub LPI! Jadi fans berat Irfan dan YoungHusband bersaudara dijamin akan bela-belain nonton LPI.

3. LPI tidak bergantung kepada APBD, dengan kata lain LPI merupakan kumpulan klub-klub profesional yang bebas bekerjasama dengan pihak sponsor. Ini tentu menggoda sponsor untuk menyupport klub-klub LPI. Hal ini sangat susah terjadi di ISL ,liga yang sponsorshipnya dimonopoli oleh PSSI.

4. Sebuah kejutan besar melihat Metro TV(Stasiun TV Berita ) ,yang hampir tidak pernah menayangkan siaran sepakbola, ikut menayangkan pertandingan LPI. Ini membuktikan LPI begitu menggoda dan sangat komersil untuk ditayangkan di televisi.

5. LPI mendapat sentuhan dari mantan pemain besar sepakbola dunia.LPI berbangga hati karena mantan bintang sepakbola dunia kini melatih di klu-klub LPI. Tercatat ada dua nama besar mantan pesepakbola yang menlatih klu LPi,yaitu Jose Basualdo dan Lionel Charbonnier. Charbonier merupakan salah satu anggota timnas Perancis saat menjuarai Piala Dunia 1998. Charbonnier juga turut membawa Auxerre Menjuarai Liga Pertancis musim 1995/1996. Sedang Jose Basualdo adalah rekan setim Diego Maradona saat mengantarkan timnas Argentina ke partai final Piala Dunia 1990.



TAGS my mind


-

Author

Follow Me