Kisah Cinta Sejati

2 Mar 2011

love

Cinta, sebuah kata yang selalu diperbincangkan insan manusia. Dari masa ke masa manusia menggambarkan cinta dengan berbagai cara. Para pemusik tak pernah berhenti menciptakan lagu-lagu tentang cinta. Penulis tak pernah bosan mengarang buku roman-roman cinta. Movie maker tak hentinya membuat film-film bertema cinta.

Selalu ada kisah percintaan yang mengharu biru dalam kehidupan kita. Beberapa waktu lalu terlintas kisah cinta yang menggetarkan rasaku. Ini bukanlah kisah cinta yang tertuang dalam sebuah buku,atau dalam sebuah lagu, tapi ini benar-benar kisah cinta yang nyata.

Kisah cinta Chris Medina dan Juliana Ramos sangat menyentuh hatiku. Chris Medina adalah seorang peserta audisi American Idol season 10. Ternyata dibalik perjalanan audisinya, Medina membawa kisah yang mengharukan. Chris Medina ikut audisi membawa pacarnya(Juliana Ramos) yang duduk di kursi roda. Juliana Ramos mengalami kelumpuhan otak yang diakibatkan sebuah kecelakaan lalu lintas pada Oktober 2009. Padahal sebelumnya Chris Medina dan Juliana Ramos sudah mempersiapkan pesta pernikahan mereka di bulan November tahun itu juga. Walaupun kini Juliana sudah dalam keadaan tidak normal seperti dulu,Chris Medina tak pernah berniat meninggalkan pacarnya Juliana. Bersama dengan kedua orantuanya,Chris Medina dengan kasih sayang merawat Juliana. Melalui audisi American Idol ini Chris Medina berharap dapat mewujudkan mimpinya dalam bermusik yang tentunya di support oleh Juliana,dan pastinya Chris ingin membahagiakan Juliana dengan apa yang dia lakukan.Penampilan Chris Medina sangat menyentuh seakan menceritakan kisah perjalanan cintanya saat menyanyikan lagu Breakeven(The Script). Akhirnya setelah menyanyikan lagu Break Even,Chris Medina dinyatakan berhasil lolos ke babak audis berikutnya. Lalu para Juri American Idol yang juga para superstar dunia(Steven Tyler,Jennifer LopeZ,Randy Jackson) mengundang Juliana dan kedua orang tua Chris ke dalam ruang audisi. Dengan terharu tak hentinya Steven Tyler memeluki Juliana Ramos diruangan itu.

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/qdyWSASJbvM" width="225" height="250" wmode="transparent" /]

Namun perjuangan Chris Medina harus terhenti di babak 40 besar. Seorang superstar seperti Jennifer Lopez pun tak kuasa menahan harunya. J-Lo menangis sesenggukan karena kepergian Medina. J-Lo menyesali dirinya tidak dapat membantu Chris Medina mewujudkan mimpinya.

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/Fpx9po3d8LE" width="225" height="250" wmode="transparent" /]

Ucapan dari Chris Medina yang takkan pernah bisa aku lupakan walau ia tidak akan hadir lagi di televisi ialah

Bagaimana bisa aku meninggalkan dia(Juliana) saat dia terpuruk…So sweet ..

Satu kisah lagi tentang kekuatan cinta tersaji di American Idol season 10. Adalah seorang James Durbin yang menderita tourette’s dan Asperger(penyaki kerusakan otak skala rendah). Sejak kecil James Durbin sering diolok-olok dan diprediksi tidak akan menjadi orang berhasil. Tapi kecintaannya terhadap musik yang menggelora di jiwanya membuat ia selalu bersemangat kala bernyanyi. Karena penyakit yang dideritanya,sering kali Durbin tak bisa mengontrol apa yang dinyanyikannya. Tapi ini juga yang menjadi kekuatan Durbin dalam bernyanyi. Kecintaannya kepada musik membuat Durbin seolah tak terhentikan menghadirkan suara tinggi melengking waktu membawakan sebuah lagu. Bahkan legenda musik seperti Steven Tyler pun sempat berseloroh bahwa ia rela menderita penyakit yang diderita Durbin,berharap ia bisa bernyanyi seperti Durbin. Akhirnya Durbin bisa berharap tinggi mewujudkan mimpinya lewat musik karena Durbin bisa melaju ke babak penyisihan American Idol. Sebuah kisah cinta sejati seseorang terhadap passionnya.

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/3n0iKMsbCI0" width="225" height="250" wmode="transparent" /]

Cinta sejati Durbin terhadap musik benar-benar bisa mengalahkan rintangan penyakit yang menjangkitinya


TAGS SHARING love story


-

Author

Follow Me