‘Dosa-Dosa’ Antasari Azhar sebelum dilengserkan

20 Mar 2011

antasari azhar

Sewaktu masih menjabat menjadi ketua KPK,Antasari Azhar adalah sosok yang disegani dalam hukum Indonesia. Berungkali terkuak masalah korupsi yang dilakukan pejabat teras Indonesia yang dibongkar oleh KPK. Namun kini dunia seakan terbalik buat Antasari Azhar. Beliau kini mendekam dipenjara atas tuduhan pembunuhan berencana terhadap Nazarudin Zulkarnaen(bos PT.Putera Rajawali Banjaran). Setelah dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum,akhirnya Antasari divonis 18 tahun penjara oleh Pengadilan Tinggi Jakarta Selatan. Kini Antasari Azhar beserta penasehat hukumnya sedang mengajukan PK(Peninjauan Kembali) atas kasusnya tersebut.

Banyak kalangan menilai kasus mantan ketua KPK yang gigih dan sering menjebloskan koruptor ke penjara ini sarat dengan kejanggalan dan bisa dibilang adanya rekayasa. Bahkan ada yang menduga, mendekamnya Antasari ke dalam sel itu memang merupakan suatu keharusan akibat “dosa-dosa” Antasari Azhar yang mengakibatkan “orang kuat” di negeri ini tidak suka. Konon jika Antasari mendekam di dalam penjara begitu lama, itu karena banyak aparat dan termasuk koleganya sendiri tidak senang dengan sepak terjang Antasari Azhar ketika menjabat sebagai Ketua KPK. Berikut ‘dosa-dosa’ Antasari Azhar sebelum beliau dilengserkan dari Ketua KPK (dikutip dari TalkShow Kick Andy):

  1. Antasar Azhar berani menandatangani surat penahanan Aulia Pohan(mantan Deputi Bank Indonesia/besan Presiden Republik Indonesia SBY ). Padahal biasanya Ketua KPK tidak menandatangani surat berita penahanan.
  2. Antasari Azhar menyuruh penangkapan Jaksa senior Urip Tri Gunawan dalam kasus suap Arthalita Suryani yang menyebabkan Urip dihukum 20 tahun penjara.
  3. Antasari Azhar melakukan penyelidikan atas dugaan suap dalam tubuh KPK.
  4. Antasari Azhar berani menyelidiki dugaan korupsi pengadaan peralatan IT di Komisi Pemilihan Umum(KPU)
  5. Antasari Azhar berani menyuruh KPK melakukan penyadapan petinggi-petinggi POLRI,yang mengungkap bahwa ada sistem upah pungut di jajaran petinggi POLRI.



TAGS SHARING kritis


-

Author

Follow Me