Fighting Till End Timnas Indonesia !

29 Jul 2011

102278_supporter-timnas-indonesia-lawan-malaysia-leg-ii

Tim nasional sepakbola Indonesia akhirnya sukses melaju ke ronde 3 kualifikasi Piala Dunia 2014,setelah menang selisih gol 5-4 atas tim Turkmenistan. Kemenangan timnas sepakbola Indonesia atas Turkmenistan cukup melegakan pecinta sepakbola Indonesia,karena persiapan timnas dalam menghadapi ronde 2 kualifikasi Piala dunia 2014 cukup mengkhawatirkan,akibat terjadinya pergantian pelatih timnas Indonesia kurang dari 2 minggu sebelum pertandingan melawan Turkmenistan.

Ada beberapa catatan positif terkait pertandingan yang telah dimainkan Indonesia di ronde 2 Pra Piala Dunia 2014. Hal positif pertama yang telah ditampilkan pemain timnas Indonesia yaitu timnas Indonesia sudah tahu kembali bagaimana caranya menang di ajang Pra Piala Dunia. Sebelum pertandingan semalam,terakhir kali tim sepakbola Indonesia menang di Pra Piala Dunia lebih dari 10 tahun silam,saat Indonesia mengalahkan Maladewa di Male tanggal 6 Mei 2001. Hal positif lainnya yang ditampilkan timnas Indonesia yaitu timnas sepakbola Indonesia berhasil membuat rakyat Indonesia bangga menjadi orang Indonesia,ini terbukti dari dukungan penuh suporter yang memadati Stadion Gelora Bung Karno tadi malam. Catatan positif lainnya dari timnas Indonesia sewaktu melawan Turkmenistan adalah suburnya barisan penyerang dan gelandang sayap Indonesia. 2 gol dari striker Cristian Gonzalez dan 3 gol lainnya dari M.Ilham,M.Nasuha,dan M.Ridwan yang merupakan pemain sayap cukup membuktikan ketajaman timnas Indonesia.

Namun ada hal negatif pula yang ditunjukkan timnas Indonesia selama pertandingan melawan Turkmenistan,yang menjadi pelajaran rumah buat timnas Indonesia untuk segera dibenahi. hal pertama yang harus dibenahi adalah barisan pertahanan yang masih mudah dijebol lawan. Kebobolan empat gol dalam dua petandingan bukanlah prestasi yang bagus. Catatan khusus harus diberikan buat penampilan kiper Feri Rotinsulu,dua gol yang bersarang di gawangnya berawal dari bola mati. Rotinsulu kebobolan satu gol dari tendangan bebas lawan,dan kebobolan satu gol dari tendangan sudut langsung pemain Turkmenistan. Hal lain yang harus dibenahi adalah soal ketajaman permainan saat sedang unggul jumlah pemain. Dalam dua pertandingan melawan Turkmenistan,timnas Indonesia sebenarnya diuntungkan dengan kartu merah yang diterima pemain Turkmenisatan,namun pemain Indonesia tidak pernah berhasil mencetak gol ke gawang lawan saat berhadapan dengan 10 pemain Turkmenistan,bahkan Indonesia harus kebobolan 2 gol saat unggul pemain di leg 2 tadi malam. Kelemahan-kelemahan ini harus segera diperbaiki jajaran pelatih dan pemain Indonesia,karena di ronde berikutnya Indonesia bakal berhadapan dengan tim-tim kuat zona Asia macam Iran,Qatar,dan Bahrain. Pelatih Wim Rijsbergen masih mempunyai waktu 1 bulan lebih untuk mempersiapkan strategi jitu buat timnas Indonesia.Berbekal pengalamannya bermain di Final Piala Dunia, Rijsbergen diharapkan juga bisa mengajarkan pemain Indonesia bagaimana menghadapi pertandingan di level atas sepakbola dunia.

Semoga tim nasional sepakbola Indonesia dapat berjuang hingga titik penghabisan di ronde 3 kualifikas Piala Dunia untuk mencapai Brasil 2014. Saya tetap mendukung tim nasional sepakbola Indonesia walau hanya sekedar lewat catatan-catatan di blog ini. Semua dukungan ini hanyaya sebentuk kecil rasa cinta saya sebagai bangsa Indonesia. Karena saya akan berusaha berjuang sampai akhir untuk tetap cinta Indonesia.

GARUDA DI DADAKU….GARUDA KEBANGGAANKU….

HIDUPLAH INDONESIA RAYA……

AYO MAJU,MAJU…AYO MAJU..MAJU…

Foto: taken from rosdianya.wp.com

Baca Juga Artikel terkait timnas Indonesia :


TAGS Inspirasi untuk Indonesia Jayalah Indonesia Pra Piala Dunia 2014 Garuda Di Dadaku


-

Author

Follow Me