Kunci Utama Memudahkan Update Blog

14 Nov 2011

blog

Kerap kali seorang blogger menemui kendala untuk konsisten mengupdate artikel baru di blognya. Salah satu faktor yang mempengaruhi seorang blogger susah konsisten mengupdate blognya yakni blogger tidak terikat dengan tugas kewajiban kerja dengan pihak manapun untuk tetap tentu mengupdate artikel blognya. Karena itu diperlukan passion dan loyalitas dari seorang blogger. Memang benar banyak ide cerita berseliweran di dunia ini untuk bahan artikel blog(seorang blogger senior yang pernah punya kolom sendiri di Blogdetik pernah berucap ‘ide bisa dapat dari mana saja,bisa dapat dari angin’),tapi diperlukan sebuah kunci untuk memudahkan blogger mengolah ide-ide cerita tersebut menjadi artikel blog. Kunci utama agar mudah mengupdate artikel blog tidak memerlukan biaya dan persyaratan yang susah,kuncinya adalah menyimak.

Menyimak lebih dari sekedar melihat dan mendengar. Menyimak itu memperhatikan dengan seksama sesuatu hal. Seorang blogger baiknya harus menyimak kehidupan dirinya sendir,menyimak kehidupan orang-orang terdekatnya,menyimak lingkungan sekitarnya,menyimak peristiwa yang terjadi di seantero jagad. Blogger bebas untuk memilih berfokus menyimak satu hal saja(misalnya menyimak kehidupan pribadinya sendiri),bebas juga untuk menyimak semua hal peristiwa.

Blogger dapat menyimak diri sendiri dengan cara menyimak buku yang ia baca,menyimak perasaannya saat jatuh cinta atau saat putus cinta,menyimak perjalanannya ke sebuah tempat yang mengesankan,menyimak lagu yang sering ia dengarkan,menyimak serunya film yang ia tonton. Blogger juga dapat menyimak tingkah laku lucu,aneh,ajaib dari anggota keluarganya atau teman terdekatnya. Blogger bisa menyimak lingkungan sekitarnya dengan cara menyimak gaya hidup metropolis atau gaya hidup pedesaan. Satu lagi yang bisa disimak oleh seorang blogger yakni menyimak peristiwa di seantero jagad melalui ‘kicauan’ orang-orang di Twitter,menyimak peristiwa penting di dunia lewat TV,radio,koran,dan koran digital.

Blogger-Blogger,marilah kita mulai menyimak segala sesuatu.Itulah kunci utama yang memudahkan dan memberi semangat lebih untuk menuliskan pengalaman dan cerita baru di blog kita.

Salam BLOGOSPHERE…

Ilustrasi: taken from rickischultz.wp.com


TAGS my mind BLOG Kunci Mudah Ngeblog Ayo Ngeblog


-

Author

Follow Me