Indonesia Gemilang di Kandang,Lanjut Berburu Emas di London

22 Nov 2011

Akhirnya Indonesia bisa kembali menjadi juara umum SEA GAMES. Diawali dengan podium kemenangan pekano Eka Oktororianus,lagu Indonesia Raya berkumandang gagah 182 kali di arena SEA GAMES ke 26.

eka

Eka Oktororianus,peraih emas pertama buat Indonesia di SEA GAMES 26

Kegemilangan kontingen Indonesia patut disyukuri dan diapresiasi oleh seluruh masyarakat Indonesia,karena setelah 14 tahun prestasi atlet Indonesia buram di level Asia Tenggara,kini kembali benderang di tahun 2011 dengan merebut juara umum SEA GAMES. Terlepas dari segala kekurangannya,keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah SEA GAMES ke 26 juga patut disyukuri,karena dengan banyaknya kendala kesiapan pembangunan venue(bahkan ada venue yang baru selesai 24 jam sebelum pembukaan SEA GAMES),Indonesia sukses menyelenggarakan 44 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Terima kasih buat atlet-atlet Indonesia telah menjadi pahlawan buat Indonesia di SEA GAMES Jakarta-Palembang. Pedayung,pelari,joki kuda,penembak,pesepatu roda,pebalap sepeda,karateka,perenang,pelari,petenis,pegulat,pecatur,pebulutangkis,pewushu,lifter,pejudo Indonesia telah berjuang hingga tetes keringat penghabisan untuk mendapatkan medali emas. Pesepak bola,pebasket,pebola volley Indonesia yang belum berhasil meraih emas,juga patut dihargai perjuangannya.

Menatap Olimpiade

200px-london_olympics_2012_logosvg

Setelah gemilang di SEA GAMES Jakarta-Palembang,kini saatnya atlet Indonesia memikirkan prestasi di level yang lebih tinggi. Event multi olahraga terdekat yaitu Olimpiade London 2012. Olimpiade yang merupakan multi event olahraga tingkat dunia tinggal 8 bulan lagi. Prestasi Indonesia yang reguler meraih emas Olimpiade sejak Olimpiade Barcelona 1992 harus dipertahankan. Pebulutangkis Indonesia yang telah menyumbangkan total 5 medali emas Olimpiade diharapkan bisa kembali menyumbang medali emas di olimpiade London 2012. Tantangan berat akan hadir dari pebulutangkis China,Korea Selatan,Denmark,dan malaysia. Semoga saja para pebulutangkis muda seperti Simon Santoso,Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir,Bona Septano/M.Ahsan,Anneke Feinya/Nitya Krishinda yang berhasil merebut emas di SEA GAMES 26,dapat meraih emas di Olimpiade 2012. Lifter-lifter Indonesia yang rutin menyumbang medali perak dan perunggu Olimpiade pada era Lisa Rumbewas dkk,semoga bisa berprestasi lebih tinggi merebut medali emas Olimpiade cabang angkat besi melalui lifter-lifter muda seperti Novita Shely,Eko Yuli,Sinta Darmariani,dan Okta Dwi Pramita.

Indonesia juga bisa berharap pada cabang olahraga lainnya menyumbang medali di Olimpiade London 2012. Prestasi luar biasa perenang gaya punggung yang baru berusia 17 tahun,I Gede Siman Sudartawa,yang meraih 4 emas SEA GAMES,diharapkan bisa berkembang pesat melawan perenang-perenang top dunia di Olimpiade London 2012. Indonesia juga berpeluang meraih medali Olimpiade melalui atlet-atlet bela diri cabang Judo dan Taekwondo.

Atlet-atlet Indonesia harus berlatih keras mulai dari sekarang. Pemerintah Indonesia juga harus maksimal mendukung persiapan atlet kita. Saya sebagai orang Indonesia yang mencintai olahraga sangat bangga melihat kejayaan olahraga Indonesia di level Asia Tenggara,dan akan semakin bangga jika olahraga Indonesia bisa berjaya di tingkat dunia.

AYO ATLET INDONESIA,LANJUTKAN PRESTASIMU..BURU MEDALI EMAS DI LONDON !!


TAGS Indonesia Bangkit Garuda Di Dadaku Ayo Indonesia Bisa Arena SEA GAMES 2011 Dukung Atlet Indonesia Olimpiade London 2012


-

Author

Follow Me