Taxi Mobile Reservation for Android and iPhone - Inovasi Layanan Transportasi

9 Dec 2011

Tiga tahun lalu,saya punya pengalaman unik yang menyebalkan. Saat itu saya bekerja di salah satu kantor di daerah Thamrin Jakarta. Saya biasa berangkat kerja menggunakan sepeda motor. Namun pada suatu hari,sepeda motor saya harus ‘menginap’ di bengkel untuk diservis. Say pun bersiap berangkat kerja menggunakan bus kota. Saya berangkat kerja sekitar pukul setengah 7 pagi. Kebetulan pada pagi itu ada rapat penting di kantor yang akan dimulai pukul 9 pagi. Setelah menunggu bus lebih dari 50 menit,saya dapat info dari pedagang kaki 5 di sekitar tempat saya menunggu bus bahwa awak bus patas yang jurusannya ke arah kantor saya sedang demo dan mogok beroperasi. Saya pun berinisiatif untuk menggunakan jasa taksi. Dasar pada hari itu saya kurang beruntung,lebih dari setengah jam saya menyetop puluhan taksi yang lewat,ternyata taksi-taksi yang saya stop tadi penuh berpenumpang semua. Setelah beberapa lama,saya baru ingat pernah menyimpan nomor Call Center Blue Bird di handphone saya. Saya lalu memesan taksi ke layanan Call Center Blue Bird. Akhirnya taksi Blue Bird yang saya pesan tiba 15 menit kemudian. Akhirnya sekitar 50 menit kemudiansaya pun tiba di kantor sayadengan naik taksi. Pada saat tiba di kantor,saya sudah ketinggalan meeting sekitar 15 menit,dan saya merasa tak enak hati dengan atasan dan rekan kerja yang sudah duluan memulai meeting. Seandainya saja saya bisa lebih cepat mengingat nomor Call Cnter Blue Bird Group,pasti saya tidak telat meeting karena waktu saya tidak terbuang untk menyetop taksi yang sudah berpenumpang.

Pengalaman menyebalkan tiga tahun lalu dimana saya merasa susah mendapatkan jasa taksi di saat-saat penting tidak akan terulang kembali saat ini,karena Blue Bird Group telah mengeluarkan aplikasi terbaru yang memanjakan pelanggannya. Tanggal 7 Desember lalu,saya diundang menghadiri acara peluncuran aplikasi Taxi Mobile Reservation for android and iPhone Blue Bird Group. Dari penjelasan Noni Purnomo(Vice President of IT&Business Development Blue Bird Group) dan Sigit Priawan(Vice President of Central Operation Blue Bird Group) sebagai narasumber,kini kita sudah dapat memesan taksi secara mudah melalui layanan aplikasi android dan iPhone. Hanya dengan mengirimkan nomor ponsel kita dan mengirim lokasi tempat kita memesan taksi melalui aplikasi Taxi Mobile Reservation yang bisa kita unduh lewat android dan iPhone,kita akan segera dikirimkan nomor taksi yang menjemput kita.Dengan sistem GPS yang canggih,kita juga bisa mengetahui data lokasi keberadaan taksi yang akan menjemput kita. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi bolak-balik menelepon Call Center. Untuk sementara ini,layanan Taxi Mobile Reservation for Android and iPhone baru tersedia di regional Jakarta,dan dalam pengembangan untuk layanan di kota-kota lainnya.

indonesia-s-bluebird-taxi-picks-you-up-with-help-from-android-and-ios-tech-in-asia

Taxi Mobile Reservation for Android and iPhone Blue Bird Group merupakan inovasi digital terbaru layanan transportasi di Indonesia. Beberapa bulan lalu,Blue Bird Group sudah meluncurkan sistem aplikasi Reservation Mobile for Smartphones. Sistem reservasi layanan taksi yang dibuat oleh Blue Bird adalah sistem aplikasi mobile reservasi transportasi yang pertama kali ada di dunia. Tentunya layanan aplikasi digital seperti ini membutuhkan biaya besar untuk riset pengembangan. Namun demi kenyamanan dan kemudahan untuk pelanggannya,Blue Bird berani untuk berinovasi mengembangkan sistem aplikasi reservasi taksi melalui aplikasi mobile. Ini sesuai dengan moto layanan Blue Bird Group,Aman,Nyaman,dan Personalis.

Saya sudah mencoba aplikasi Taxi Reservation for Androidmemesan Taksi Blue Bird,jam 5 pagi saat saya ingin berangkat menuju Parkir Timur Senayan .Tanpa menunggu lama,sekitar 10 menit saya segera dijemput oleh Taksi Blue Bird bernomor pintu BB1629. Supir taksi Blue Bird yang saya tumpangi bernama Murtado,beliau sangat ramah dan sangat cekatan membantu saya menurunkan barang-barang bawaan saya yang sangat banyak. Terima kasih buat Blue Bird telah membuat aplikasi yang semakin memudahkan saya memesan taksi,supirnya juga sangat ramah terhadap pelanggan.

Untuk mendapatkan aplikasi Taxi Mobile for Reservation Blue Bird , pelanggan bisa mengunduh dari android market, sedangkan untuk iPhone sudah tersedia AppStore Apple.com, dan juga bisa diunduh di websitewww.bluebirdgroup.com .

Life is So Easy

Me&Friends Happy cause Blue Bird make our Life so Easy


TAGS Taxi Mobile Reservation for android and iPhone Inovasi Layanan Transportasi Taxi Mobile Reservation Aplikasi Pemesanan Taksi


-

Author

Follow Me