Efek Carut Marut Kompetisi Sepakbola Indonesia

1 Mar 2012

fifacom-2014-fifa-world-cup-brazile284a2-preliminaries-asia-matches

Tanggal kabisat 29 Februari 2012 menjadi mimpi buruk bagi persepakbolaan Indonesia. Sebuah kekalahan memalukan diderita timnas PSSI di pertandingan terakhir penyisihan ronde 3 grup E zona Asia kualifikasi Piala Dunia 2014. Timnas Indonesia dibantai 0-10 oleh timnas Bahrain. Ini merupakan rekor kekalahan terburuk yang dialami timnas Indonesia sejak PSSI berdiri tahun 1930.

indonesia-national-football-team-wikipedia-the-free-encyclopedia

Kekalahan memalukan timnas Indonesia ini tidak bisa dipungkiri akibat carut-marut sistem kompetisi di Indonesia. Entah sampai kapan pengurus PSSI bisa berhasil melebur 2 kompetisi utama sepakbola Indonesia saat ini -IPL dan ISL- menjadi satu format kompetisi. Penolakan PSSI memakai pemain yang berasal dari kompetisi ISL jadi bumerang,mengakibatkan pemain-pemain terbaik Indonesia tidak bisa bermain di tim nasional.

Bila sistem kompetisi Indonesia tidak dibenahi sesegera mungkin,hampir pasti tangis kegagalan akan terulang kembali di event sepakbola berikutnya yang akan diikuti timnas Indonesia yakni Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia 2015.

Artikel Terkait:


TAGS Kekalahan Memalukan timnas Indonesia kekalahan memalukan PSSI timnas Indonesia hancur


-

Author

Follow Me