Zig-Zag Nasib 2 Striker Tersubur

23 Mar 2012

Seorang pemain sepakbola akan selalu dikenang dalam sejarah bila pernah meraih kejayaan saat aktif bermain.Seorang striker akan selalu dikenang lewat kesuburannya dalam mencetak gol. Karena inti dalam permainan sepakbola adalah mencetak gol,tak pelak seorang striker akan selalu disorot produktifitasnya. Kerap kali kejayaan satu tim sepakbola dalam merebut gelar juara sebuah kompetisi,terbantu dengan kesuburan striker yang mereka punyai. Hal ini terbukti musim 2010/2011 lalu pada 2 klub Liga Inggris yang berjaya di musim itu,Manchester United dan Manchester City.

Di musim 2010/2011,Manchester United berhasil merebut gelar juara Liga Inggris (EPL) untuk ke 20 kalinya terbantu dengan kesuburan striker Dimitar Berbatov yang mencetak 20 gol. Dan berkat ketajaman Carlos Tevez yang juga mencetak 20 gol di Liga Inggris (EPL),Manchester City sukses untuk pertama kalinya masuk zona Liga Champion danberhasil merebut gelar juara Piala FA(gelar pertama bagi klub setelah menanti puluhan tahun)

Namun di dalam sepakbola semuanya bisa berubah dalam sekejap. Bila pada suatu masa pemain itu dipuja-puja karena kehebatan prestasinya,di masa lain pemain itu terlupakan. Zig-zag nasib ini dialami oleh Dimitar Berbatov dan Carlos Tevez. Mereka yang pada musim 2010/2011 lalu menjadi top skorer Liga Inggris,di musi ini merana terombang-ambing akibat keputusan pelatih.

Pada musim kompetisi 2011/2012 Dimitar Berbatov lebih sering dibangkucadangkan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson. Berba hanya menjadi pilihan ke 4 setelah Rooney,Welbeck,dan Javier Hernandez. Waktu diberikan kesempatan banyak bermain pada bulan Desember-Januari lalu,Berbatov sempat menghentak dengan mencetak hattrick saat menghadapi Wigan Athletic,namun setelah bulan Januari 2012 Berba kembali tenggelam di bangku cadangan. Sampai saat ini Berbatov total hanya bermain 10 kali di Liga Inggris dengan mencetak 7 gol. Dan dari kabar terakhir yang dirilis,Berbatov berencana untuk pindah klub di akhir musim ini.

da08f7ae893cf82707b29c89d7d62b58_berbatov

Nasib Carlos Tevez tak beda jauh dengan Berbatov. Tevez yang dipuja-puja bak pahlawan oleh Manchester City,kini bak pesakitan yang direhabilitasi. Tevez yang sempat diistimewakan untuk berlibur lebih panjang di awal musim 2011/2012,tidak pernah mendapatkan lagi tempat utama di tim inti Manchester City karena kegemilangan trio striker Aguero,Dzeko,Balotelli.

825ee33e436de5e7c3d7a9640361922e_tevez

Malahan Tevez sempat ‘diusir’ selama beberapa bulan dari Manchester City karena dianggap membangkang kepada pelatih Roberto Mancini. Berkat tekanan kompetisi yang dihadapi Manchester City,pada akhir Februari 2012 pelatih Roberto Mancini akhirnya kembali memanggil Tevez dari ‘pengasingannya’. Pada penampilan terakhir Sabtu lalu,Tevez sukses membantu klubnya meraih kemenangan krusial lewat sebuah assist gol. Sampai saat ini Tevez baru bermain 2 kali di Liga Inggris,dan nasib Tevez di akhir musim ini masih samar,apakah dia tetap bertahan atau tidak di Manchester City.


TAGS Dimitar Berbatov Carlos Tevez Manchester United 2012 Manchester City 2012 Top Skorer Liga Inggris Striker Pesakitan


-

Author

Follow Me