Keajaiban Chelsea

25 Apr 2012

The Blues Chelsea akhirnya lolos ke final Liga Champion 2011/2012 setelah pada leg 2 semifinal berhasil menahan imbang Barcelona 2-2. Pertandingan leg 2 semifinal di Camp Nou sendiri berjalan dramatis. Hanya bermain dengan 10 pemain sejak babak 1 karena sang kapten John Terry dikartu merah akibat menendang Alexis Sanchez,Chelsea secara ajaib bisa bisa menahan bombardir serangan Barcelona,bahkan hebatnya lagi Chelsea bisa membuat 2 gol di pertandingan ini.

Barcelona memang sangat tidak beruntung di pertandingan semifinal kali ini. Dengan penguasaan bola mencapai 73% sepanjang pertandingan,tembakan ke arah gawang Chelsea hingga 22 kali,dan terlebih dahulu unggul 2-0,Barcelona malah harus kebobolan 2 kali lewat serangan balik di perpanjangan waktu babak 1 dan babak 2.

Hingga 45 menit pertandingan babak 1,Barcelona tampak digdaya atas Chelsea setelah unggul 2-0 berkat gol Busquets dan Iniesta. Namun serangan balik cepat Chelsea di perpanjangan waktu babak 1 berhasil menjadikan skor menjadi 2-1 berkat gol Ramires yang menchop bola melewati Victor Valdes.

Pada awal babak 2,Barcelona yang membutuhkan satu gol lagi untuk lolos ke babak final,semakin gencar membombardir daerah pertahanan Chelsea. Kesempatan emas Barcelona untuk menambah skor saat mendapatkan hadiah penalti gagal dikonversi menjadi gol. Tendangan penalti sang maha bintang Lionel Messi hanya membentur tiang atas gawang Petr Cech. Lionel Messi memang sangat tidak beruntung di pertandingan semifinal leg 2 ini,tendangannya di menit 83 kembali menerpa tiang gawang Chelsea. Hingga menit 90 pertandingan Barcelona terus-terusan mengancam gawang Chelsea. Namun skor pun menjadi 2-2setelah Chelsea berhasil mencetak gol lewatsebuah serangan balik di menit pertama perpanjangan waktu lewat Fernando Torres yang mengecoh kiper Valdes. .Chelsea akhirnya meraih tiket ke babak final Liga Champion 2011/2012 dengan keunggulan aggrerat gol 3-2.

143338448

(Foto: Getty Images)

Publik Camp Nou terhenyak melihat tim kesayangannya tersingkir secara dramatis. Sedangkan bagi kubu Chelsea,ini sebuah kesuksesan yang luar biasa,terutama bagi pelatih caretaker mereka Roberto Di Matteo.

143338597

(Foto : Getty Images)

Bagi Chelsea ini adalah final ke 2 mereka di Liga Champion. Mereka akan bertanding di final Liga Champion tanggal 18 Mei 2012 di Allianz Arena melawan salah satu pemenang antara Real Madrid dan Bayern Muenchen.


TAGS Liga Champion 2011/2012


-

Author

Follow Me