Pengalaman Pertama Jumpa Blogger Emak-Emak Gaul Priangan

30 Apr 2012

Salah satu momen berkesan gue sebagai seorang blogger yaitu kopdar. Kopdar dengan berbagai blogger dengan gaya dan perilaku uniknya masing-masing membuat pengalaman hidup gue bertambah. Gue pernah kopdar dengan blogger yang tulisan blognya rame dan lucu tapi bloggernya sendiri ternyata seorang pemalu,gue pernah kopdar dengan blogger yang tulisan blognya super serius tapi setelah mengobrol dengan bloggernya ternyata dia seorang yang kocak.

Akhir pekan lalu kebetulan gue diundang ke Bandung untuk menghadiri acara Wilujeng Surfing Relawan TIK. Acara ini berlangsung di komplek STT TelkomBuah Batu. Sewaktu menerima undangan acara ini,spontan gue teringat buat kopdaran dengan dua emak-emak gaul asal Bandung yang masih hobby nulis diblognya. Dua blogger emak-emak gaul itu adalah Nchie Hanie(dikenal juga sebagai Mama Olive) dan Erryandriyati (dikenal juga sebagai Mama Kayla dan Fathir). Selama ini gue selalu menikmati sajian tulisan di blog mereka,Nchie Hanie dengan cerita-cerita tentang kegiatannya yang seru ala emak-emak (walaupun dia mengaku kuper :8 ),dan Erryandriyati yang tetap konsisten bercerita tentang kesehariannya yang absurd sambil mengurus dua orang anak yang juga absurd dan mencintai seorang suami yang tabah. Perkenalan pertama gue dengan blog mereka sudah berlangsung setahun lebih. Gue pertama kali berkunjung ke blog Nchie Hanie pada Januari 2011 silam waktu dia nulis postingan ‘Safety Riding for Mama ‘n My Princess’. Sedangkan pengalaman pertama gue berkunjung ke blog Erryandriyati lpada April 2010 silam,waktu dia nulis postingan berjudul ‘No Pets Allowed’.

Sebenarnya waktu gue ngajak kopdar mereka sedikit harap-harap cemas juga sih,soalnya gue berpikir mungkin mereka sedikit susah meluangkan waktu meninggalkan rumah untuk kopdaran karenaaktifitas mereka sebagai emak-emak di rumah cukup padat. Namun akhirnya ajakan gue kepada mereka untuk kopdaran disambut dengan baik.

82d49efedc4b05af0721f78cb84ffaf0_forum-dblogger-community131df53137d465c19b14405030f562bab_forum-dblogger-community

Sabtu siang gue tiba di acara Wilujeng Surfing. Gue pun menikmati workshop pembuka Wilujeng Surfing di auditorium hall lantai 4. Sekitar pukul 2 siang,satu SMS masuk ke ponsel gue,ternyata pesan dari salah seorang blogger emak-emak gaul tersebut

Aku dah nyampe ,d bwah…dpn gdng tlkom..pada dmn sih

Gue lalu membalas SMS iti

lg di lantai 4 ibu,ruang seminar,nsik sjs yah

SMS gue pun dibalas begini

Ga ah malu eung..ku tnggu d bwh aja deh

Akhirnya gue beranjak pergi ke lantai dasar untuk menemui blogger emak-emak gaul ini. Tapi setelah gue celingak-celinguk di lobby gedung,gue gak melihat sosok wajah mereka yang selama ini gue lihat di profil FB mereka.Gue hubungi nomor mereka mendadak gak aktif. Akhirnya gue balik lagi ke lantai 4. Pas sampai di lantai 4 dari kejauhan tampak teman-teman blogger serombongan dari Jakarta dan Banten lagi mengerubungi dua orang wanita yang belum gue kenal.Tapi sewaktu berjalan mendekat ke arah mereka,dua wanita ini senyam-senyum sambil menyapa gue

“Hai dari mana aja?” kata wanita ber tai lalat dekat dagu

” Hai..Hai..hehehehe,” kata wanita berbaju blogdetik warna kuning sambil cengar-cengir.

“Oohh,ini toh blogger emak-emak gaul itu..Apa Kabar teteh,” ucap gue sambil sok akrab.

Setelah basa-basi kenalan di luar auditorium,kami pun memasuki ruangan workshop. Di dalam ruangan auditorium kebetulan sesi pertama workshop sudah selesai,dan sesi kedua belum dimulai,jadi seperti biasa kami pun tak ketinggalan untuk narsis.

6bff82183716e6bcb2537d5adb8fd115_emak-emak-gaul

(Foto:@blogdetik)

Sepanjang workshop kami malah asyik cerita sendiri gak menyimak apa yang diomongin pembicara di depan.Tetah Erryandriyati yang ternyata orangnya rame,asyik cerita dan bertanya bagaimana caranya mengoptimalisasi blognya agar mantap secara SEO dalam hal K-Pop(niatnya dia,postingan K-Pop blognya ada di urutan pertama SERP). Sedangkan teteh Nchie lagi galau tentang blogdetiknya yang kehabisan kuota.

Pukul 6 sore,sehabis workshop,kami rombongan dari Jakarta dan Banten memutuskan untuk menuju wisma penginapan.Dan yang bikin gue surprise,blogger emak-emak gaul ini dengan manisnya mau juga ikutan dengan kami menuju wisma penginapan,karena pengen kopdaran lebih lama lagi. Suer,gue terkesan dengan hal ini.

Sesampainya di wisma,kami pun banyak bersendau-gurau sambil makan malam. Sekitar pukul 7 malam,dua blogger emak-emak gaul ini akhirnya pamit pulang.

Keesokan harinya saya kembali bertemu dengan Teteh Nchie Hanie di workshop tentang musik yang dua narasumbernya Giring Nidji dan Yovie Widianto.

* Salam hangat buat teteh Nchie hanie dan teteh Erryandriyati,gue senang sekali dengan keramahan kalian,dan kalian juga bener-bener super asyik dan gaul. Semoga di lain waktu bisa jumpa lagi.


TAGS #BloggerKartinian Kopdar Gaul Blogger Emak-Emak Gaul


-

Author

Follow Me