Drama Pekan Terakhir Liga Inggris 2011/2012

14 May 2012

Manchester City akhirnya meraih gelar juara Liga Inggris musim 2011/2012 setelah di pertandingan terakhir menang secara dramatis 3-2 melawan Queens Park Rangers. Ini merupakan gelar ke 3 Manchester City di Liga Inggris,dimana mereka memenangi gelar terakhir 44 tahun silam. Kesuksesan Manchester City ini mengubur mimpi Manchester United untuk merebut gelar ke 20 Liga Inggris.

67aa404de2002685aa38db953063639c_mcy

Persaingan merebut titel Liga Inggris antara Manchester City dan Manchester United sendiri penuh drama hingga menit-menit terakhir pertandingan. Queens Park Rangers yang terancam terdegradasi secara luar biasa memberikan perlawanan ketat terhadap Manchester City. Di babak pertama,Manchester City sudah mengurung daerah pertahanan QPR. Namun Manchester City hanya berhasil mencetak gol ke gawang QPR melalui tendangan Pablo Zabaleta. Di pertandingan lainnya,Manchester United terus membayangi Manchester City setelah unggul 1-0 atas Sunderland melalui gol Wayney Rooney.

Di awal babak kedua,serangan balik QPR menjadi gol melalui tendangan Djibril Cisse.Skor pun menjadi 1-1 . Beberapa menit kemudian kubu Manchester City tampak di atas angin saat QPR harus bermain dengan 10 pemain saat Joey Barton terkena kartu merah akibat mengasari Tevez. Namun gelar juara tampaknya semakin menjauh bagi Manchester City setelah diluar dugaanQPR mencetak gol melalui Jamie Mackie. Skor pun menjadi 1 - 2 bagi QPR. Di pertandingan lain kubu Manchester United tampak bersorak karena mereka masih unggul 1-0 atas Sunderland. Pelatih Manchester City Roberto Mancini tampak geram di pinggir lapangan melihat penampilan anak asuhnya. Mancini tampak berteriak-teriak dengan ekspresi muka merah.Hingga menit ke 90 gelar juara seakan sudah menjadi milik Manchester United. Setelah injury time 3 menit di pertandingan Manchester United dan Sunderland berakhir dan MU tetap unggul 1-0,kubu Manchester United tampak tertawa karena Manchester City masih tertinggal 1-2 dengan menyisakan 5 menit waktu tambahan. Namun disinilah keajaiban dan mental pemenang menghinggapi kubu Manchester City. Secara spektakuler Manchester City berhasil mencetak 2 gol melalui Edin Dzeko dan Sergio Aguero di waktu tambahan. Manchester City pun unggul 3-2 atas QPR. Sesaat setelah Aguero mencetak gol,wasit pun meniup peluit akhir pertandingan. Sontak penonton di Stadion Etihad bersorak dan secara spontan memenuhi lapangan menyalami para pemain menyambut gelar juara Manchester City. Di stadion lainnya,para pemain Manchester United yang sebelumnya sudah bersiap merayakan gelar juara ke 20,tampak lesu setelah mengetahui kemenangan dramatis Manchester City.

Di pihak lain,QPR yang sempat terancam terdegradasi karena harus kalah atas Manchester City,tetap bersorak senang karena di pertandingan lainnya pesaing mereka untuk menghindari zona degradasi Bolton Wanderers hanya bermain imbang dengan Stoke City 2-2. Ini menjadi sebuah keadilan bagi QPR yang telah bermain luar biasa di Stadion Etihad malam itu.

Di zona perebutan tiket Liga Champion musim depan,Arsenal akhirnya merebut tiket itu secara langsung. Arsenal berhasil merebut posisi 3 klasemen setelah menang 3-2 atas Wset Bromwich Albion. Sedangkan Tottenham Hotspur berhasil merebut posisi 4 klasemen setelah menundukkan Fulham 2-0. Dengan hasil ini Hotspur untuk sementara meraih tiket kualifikasi Liga Champion musim depan,namun harus menunggu partai final Liga Champion antara Chelsea-Bayern Muenchen akhir pekan ini. Bila Chelsea menang di partai final Liga Champion,maka Tottenham Hotspur harus rela kehilangan tempat di Liga Champion musim depan.

BACA ARTIKEL TERKAIT :


TAGS Manchester United 2012 Manchester City 2012 BPL Premier League Liga Inggris 2011/2012


-

Author

Follow Me