Kontradiksi,Namun Indah dalam Cinta

5 Jan 2013

CINTA. 5 huruf ini merupakan seuntai kata yang paling susah untuk didefinisikan,walaupun seluruh manusia di muka bumi pernah merasakannya. Bila ditanyakan kepada 100 orang apa itu cinta,maka akan ada 100 jawaban yang berbeda mendefinisikan arti cinta. Jadi bisa dikatakan cinta itu membingungkan namun didambakan milyaran manusia di dunia.

Cinta juga tidak bisa diukur layaknya ilmu matematika. Ada lirik lagu Agnes Monica yang mengatakan ‘cintaku sedalam samudera,setinggi langit di angkasa kepadamu’ untuk menggambarkan betapa cinta itu sangat luas.

Sebagai seorang blogger gue selalu merasakan jatuh cinta bila membaca cerita-cerita salah satu blog yang ditulis oleh seorang emak-emak gaul dari Priangan. Gue ingat banget saat pertama kalinya gue bertandang ke blog ini,yaitu pada tanggal 23 April 2010 waktu gue baca postingan berjudul ‘No Pets Allowed‘,dan sejak itu gue rajin bertamu ke blog ini. Saking cintanya,blog ini pernah gue tuliskan sebagai salah satu blog favorit gue di blogdetik. Blog yang gue maksud adalah http://erryandriyati.blogdetik.com yang dipunyai oleh Erryandriyati yang kerap menyamar jadi Bibi Titi Teliti. Sebagai cowok urakan yang demen musik metal pasti agak membingungkan bila menyukai tulisan emak-emak yang demen drama Korea dan musik K-POP,tapi itulah keajaiban cinta. Ngomong-ngomong soal keajaiban,gue selalu terhibur dan sering mendapatkan inspirasi dengan keajaiban-keajaiban cerita yang dibuat teteh Erry di dalam blognya. Teteh Erry selalu menceritakan cinta dalam perspektif yang berbeda di dalam blognya. Dia sering menceritakan bagaimana anehnya kelakuan dua buah hatinya Kayla dan Fathir yang selalu mengancam keasyikan hidupnya,tapi begitulah cara teteh Erry mengungkapkan bahwa ia selalu memperhatikan kedua anaknya.

Ada satu kisah tentang cinta yang menurut gue luar biasa indah di blog teteh Erry yang sampai dengan hari ini terekam jelas di otak gue. Kisah percintaan ini menceritakan tentang gaya percintaan yang aneh antara Erryandriyati dengan tokoh yang sangat jarang muncul dalam blognya,yaitu Abah Aboy(suaminya teteh Erry). Kisah ini tertulis dalam postingan yang berjudul ‘Penuh Perhitungan’

Disitu teteh Erry bercerita bahwa betapa sangat bertolak belakang gaya hidup,selera,dan hobby dirinya dan Abah. Tipikal Abah adalah seorang yang romantis dan detil dengan keadaan rumah,berbeda 180 derajat dengan kebiasaan teteh Erry yang rada-rada cuek dan gak suka digombalin. Hobby teteh Erry mendengarkan musik-musik modern masa kini,berbanding terbalik dengan hobby Abah yang suka mendengarkan musik lawas era Mus Mudjiono. Teteh Erry sering banget berlaku ‘ajaib’ sama Abah,sering banget nyosor ngehabisin Indomie yang pengen dimakan sama Abah,pernah berantem sama Fathir gara-gara rebutan kentang goreng di depan Abah. Yang mengesankan dalam kisah ini,walaupun teteh Erry sering banget cuek kepada Abah,ternyata si Abah selalu sabar menghadapi kelakuan teteh Erry yang agak-agak mengidap kepribadian ganda(hehehe *peace*).Bagi Abah,teteh Erry tetaplah istrinya yang selalu cantik dan hebat,dan dia tidak akan mau marah dan ikhlas dengan kelakuan istrinya yang ‘ajaib’,karena gak mau menyebabkan istrinya bertambah dosa di hadapan ALLAH…oohh…so sweet love…

Dari cerita diatas bisa gue simpulkan bahwa insan yang saling mencintai itu tidaklah harus karena saling menyukai kesamaan-kesamaan antara satu sama lain,tapi juga bagaimana menerima dengan apa adanya perbedaan sifat yang ada dalam kedua insan.

Gue mau mengutip ulang kata-kata yang dituliskan teteh Erry untuk menyatakan betapa dalamnya perasaan cintanya kepada Abah:

“How can I not love him with all my heart consideredmyself to be damn lucky being able to be married with my best friend. I declared myself to be madly in love.forever with him. Love u more than ever Abah”

Note:

*Gue akan selalu mengingat kisah cinta kalian(teteh Erry dan Abah Aboy),karena kisah ini kelak akan sangat berharga buat gue nanti jika gue punya isteri,supaya gue bisa bersikap sabar menghadapi perbedaan antara gue dan calon isteri. Gue akan mengingat lebih dalam lagi di benak otak gue tentang kisah cinta kalian ini bila gue berhasil memenangkan Samsung Champ Deluxe ..hehehe..gue janji bakalan taruh gambar poster kalian sekeluarga di tembok kamar gue selamanya di blog gue banner kemenangan gue di Bibi Titi Teliti’s Korean Give Away,dimana disitu akan ada juga foto keluarga Aboy sebagai bentuk apresiasi gue.

teteh Erryandriyati&Abah Aboy

teteh Erryandriyati&Abah Aboy

Erryandriyati&family

Erryandriyati&family


TAGS Korean Giveaway Erryandriyati kisah cinta sejati sweet love


-

Author

Follow Me