Mantan Ratu Tenis Cantik Swiss Come Back Dari Pensiun

22 Jul 2013

Gelanggang tenis bakal semarak kembali seiring keputusan mantan ratu tenis cantik asal Swiss, Martina Hingis untuk kembali mengayunkan raket setelah pensiun sejak tahun 2007 lalu. Martina Hingis merupakan satu dari sedikit petenis putri yang pernah sukses bermain tunggal maupun ganda. Martina Hingis rencananya akan memulai come back di gelanggang tenis pada turnamen tenis California Selatan Open yang berlangsung pada 27 Juli hingga 3 Agustus mendatang.

Martina Hingis pernah mendominasi tenis putri pada era akhir 1990-an dan awal 2000-an. Petenis cantik yang kini berusia 32 tahun ini pernah mengukir sejarah menjadi juara turnamen Grand Slam Australia Open dan Wimbledon pada tahun 1997 pada saat dirinya masih berusia belia 16 tahun. Martina Hingis juga mencetak rekor tiga kali beruntun menjuarai Australia Open pada tahun 1997, 1998, dan 1999.

Martina Hingis

Pada debut come back-nya nanti di turnamen tenis California Selatan Open, Martina Hingis akan turun di nomor ganda berpasangan dengan petenis cantik lainnya asal Slovakia, Daniela Hantuchova. Martina Hingis merasa antusias tak sabar untuk kembali mengayunkan raket di lapangan tenis. “Saya sangat tak sabar menantikan untuk merasakan kembali atmosfer turnamen tenis. Semangat berkompetisi saya masih besar dan terus hidup. Saya harap bisa meraih hasil bagus di California Selatan Open,” ujar Hingis yang terakhir kali terlihat di depan umum beberapa minggu lalu sedang menyaksikan final tunggal putri Wimbledon.

Martina Hingis yang pernah menjadi petenis peringkat satu dunia tunggal dan ganda, sudah meraih lima gelar juara tunggal, sembilan gelar juara ganda putri, dan satu gelar juara ganda campuran di turnamen Grand Slam. Pada tahun 2002 saat dirinya masih berusia 23 tahun, Hingis sempat mengundurkan diri dari gelanggang tenis akibat cedera akut pergelangan kaki.

Pada tahun 2006, Hingis memutuskan kembali bermain di dunia tenis Internasional dan mampu kembali masuk ke jajaran petenis sepuluh besar dunia. Namun pada tahun 2007 Hingis kembali menyatakan pensiun dari dunia tenis setelah dirinya dinyatakan positif menggunakan kokain oleh pihak WTA saat berlaga di Wimbledon. Hingis yang mendapatkan hukuman dua tahun hingga saat ini tetap menyatakan dirinya tak bersalah menggunakan kokain. Hingis pun tak pernah lagi mengikuti event tenis WTA sejak bulan September 2007.

DATA FAKTA KARIR MARTINA HINGIS:

Memulai Karir Pro: 1994

Statistik karir tunggal: 458 - 133

Statistik karir ganda: 286 - 54

Gelar juara tunggal: 43 turnamen WTA, 2 turnamen ITF

Gelar juara ganda: 37 turnamen WTA, 1 turnamen ITF


TAGS Martina Hingis Grand Slam Dunia Tenis


-

Author

Follow Me