Galeri Foto Aksi Konyol Penyelonong Jalur Busway

26 Aug 2013

Beberapa minggu silam santer diberitakan berbagai media massa aksi anarkis yang dilakukan pengendara kendaraan pribadi yang melakukan kekerasan verbal dan fisik terhadap petugas penjaga palang pintu jalur Trans Jakarta. Salah satunya bernama Febry Suhartoni yang mengaku anak jenderal (sambil mengeluarkan tanda pengenal jendral tersebut) dan memaksa menerobos palang pintu jalur TransJakarta.

Namun ternyata setelah ditelusuri Febry Suhartoni bukanlah anak Jendral, dan bapaknya Febry telah meminta maaf atas kelakuan tak terpuji anaknya tadi.

Beberapa hari berikutnya, insiden pemukulan terhadap petugas penjaga palang pintu jalur Trans J terjadi di dekat halte Pejaten Philips, Warung Buncit, Jakarta Selatan. Mobil Toyota Land Cruiser bernopol B 85 RKM menerobos masuk jalur Trans Jakarta dan sudah dihadang petugas. Mobil itu memaksa masuk ke jalur Trans Jakarta dan hampir menabrak palang. Petugas palang pintu bernama Febri menggebrak kap mobil belakang. Hingga akhirnya pengemudi turun dan memukul Feri. Hingga saat ini pengemudi Toyota Land Cruiser bernopol B 85 RKM masih belum ditemukan oleh kepolisian.

Sikap tak taat aturan memang telah menjadi kebiasaan sebagian besar pengendara di kota Jakarta. Dengan alasan ingin cepat sampai ke tujuan, mereka juga berlasan jalur Trans Jakarta telah memotong hak mereka sebagai pengguna jalan karena mereka telah membayar pajak kendaraan.

Namun kebiasaan konyol untuk melewati jalur Trans Jakarta tentunya bisa membahayakan si pengendara tersebut yang rentan akan kecelakaan terhadap bus Trans Jakarta yang melintas di jalur ini. Pengendara mobil atau sepeda motor juga mengganggu kelancaran arus Trans Jakarta. Padahal Trans Jakarta dibuat untuk menjadi transportasi massal yang bebas dari hambatan di jalan.

Karena terpanggil untuk menyebarkan rasa taat kepada aturan berlalu-lintas di Jakarta, khususnya untuk tidak melintasi jalur Trans Jakarta, seorang onliner menciptakan situs yang dinamai masukbusway.com. Di situs ini kita bisa mengunggah berbagai foto penyelonong jalur busway dengan tujuan untuk bisa menyadarkan para pembacanya agar tidak mengikuti tingkah konyol pelintas jalur Trans Jakarta. Berikut saya tampilkan beberapa foto penyelonong jalur busway yang tentunya sangat konyol dan berbahaya

670cdd41bea294d4f9422841c27bd09b_mobil-mewah-dgn-pengendara-bego036670227600be1413d1c9fc31289c8d_metro-minifd355b947e499cce045824ed4f84f69c_nyelonong-jalar-busway

f90d00d07b072f77eb7af3e2da661acc_stress

Photo Source: masukbusway.com


TAGS Metropolitan Jakarta


-

Author

Follow Me