Mengenal Lebih Dekat Kru Blogdetik

30 Aug 2013

Saat ini sedang ramai ratusan blogger detik berlomba mengupdate postingan terbaru dalam rangka mengikuti kontes “30 Hari Non Stop Ngeblog”. Ditengah cibiran beberapa pakar online yang mengatakan bahwa blog di Indonesia telah mati suri, atensi peserta lomba “30 Hari Non Stop Ngeblog” seakan menjawab dengan lantang bahwa apa yang dikatakan para pakar online itu kurang tepat. Bahkan blogger raja kuis seperti Pakdhe Cholik dengan yakin menyatakan dalam postingannya bahwa kontes “30 Hari Non Stop Ngeblog” merupakan kontes yang sexy.

Mungkin banyak orang yang belum tahu bahwa Blogdetik akan memasuki usia ke 5. Ditengah matinya beberapa platform sejaman yang berasal dari Indonesia, Blogdetik masih bertahan hingga kini terlepas dari segala kekurangan dan kelebihannya. Tetap bertahannya Blogdetik hingga kini tak bisa dilepaskan dari kerja keras para kru Blogdetik yang setia melayani onliner yang doyan menulis di blog. Ada pepatah “tak kenal maka tak sayang”. Karena itu buat anda Blogdetiker, biar anda lebih ‘cinta terhadap blog yang anda gunakan saat ini, ada baiknya kita mengenal lebih dekat para kru Blogdetik.

e719864b10057884aa5499dc324de5fa_kru-blogdetik

Kru Blogdetik sendiri tergabung dalam satu divisi bernama “Community Publisher’ di bawah naungan manajemen kantor berita detik.com. Mereka para kru Blogdetik yang akan saya ulas dibawah merupakan kru-kru “Community Publisher’ yang tercantum/terdaftar di widget ‘Redaksi’ yang ada di bagian bawah situs detik.com. Bila saat ini ada kru Blogdetik yang tak tercantum di widget ‘Redaksi’ maka saya tak tuliskan profil singkatnya dibawah karena saya anggap belum terdaftar (hehehehe..kalau yang ini jangan dianggap serius)

7824f1e31ece373b08bb40cb895f2c1b_community-publisher-detik

Yukk, mari kita mulai mengenal kru Blogdetik yang ada saat ini (semua yang tuliskan tentang mereka berdasarkan pengamatan pribadi semata dalam beberapa pertemuan yang tak disengaja):

1. Meliyanti Setyorini
d58175303204cdf08a696a82fb5f09fd_melyDi situs detik.com tercantum bila jabatan yang namanya diatas merupakan Kepala Departemen Community Publisher. Dari nama jabatannya -Kepala Departemen- kita bakal mengetahui bahwa tugas ibu Mely yang satu ini membuat Blogdetik tetap mampu ‘hidup’ dan membawa benefit bagi perusahaan (dalam hal ini detik.com), yang kerjanya pasti berhubungan langsung dengan manajemen teras detik.com.

Walau disibukkan dengan tugas manajerial, Mbak Mellyanti Setyorini juga seorang blogger yang tetap rajin ngeblog hingg saat ini. Ya, Mellyanti Setyorini merupakan salah satu bloggerdetik terlawas yang tulisan blognya bahkan sudah terbit sebelum Blogdetik resmi dilaunching pada Februari 2008. Bila anda sudah membaca detik.com sejak tahun 2004, maka anda bakal mengenal Melyanti Setyorini lewat artikel-artikelnya di detik sport. Wanita yang bercita-cita ingin gemuk ini juga pernah rutin nongol di Jak TV memandu acara basket NBA.

Bila kamu pecinta berat film, maka saya rekomendasikan untuk membaca blog mbak Melyanti Steyorini yang dinamai mels.blogdetik.com karena disana ada banyak review menarik tentang film. Bahkan film yang tak diputar di bioskop Indonesia beberapa kali diulas dalam blognya.
Pertemuan Pertama Dengannya: Di Pesta Blogger 2010, Epicentrum Kuningan
Pertemuan Terakhir Dengannya: Event Blogger Bicara Musik, Demang Thamrin

2. Marwan

Mas Marwan Yang Pakai Kaca Mata, Bukan Cowok Yang Lagi Monyong :D

Mas Marwan Yang Pakai Kaca Mata, Bukan Cowok Yang Lagi Monyong :D

Beliau salah seorang kru Blogdetik paling senior. Pria asli Betawi ini sangat berpengalaman mengelola berbagai platform komunitas di detik.com. Pria berkaca mata ini sempat keki gara-gara namanya tenar berpasangan dengan ‘Mawar’ akibat iklan salah satu provider (hehehe). Untuk anda ketahui, Bang Marwan ini juga sangat tenar dikalangan selebritis Indonesia, karena sepengetahuan saya, beliaulah yang menjadi ‘mak comblang’ komunikator Blogdetik dengan para Blogstar Blogdetik. Bahkan pernah suatu ketika seorang selebritis yang sedang galau karena dicerca ribuan online, curhat tanpa tendeng aling-aling dengan bang Marwan ini.
Walau kurang rajin update blognya yang dinamai agak gaul mone.blogdetik.com tapi postingan-postingannya bernas dan dalam.
Pertemuan Pertama Dengannya: Di Pesta Blogger 2010, Epicentrum Kuningan
Pertemuan Terakhir Dengannya: Event Blogger Musik Bicara Musik Muktamar Blogger Taman Langsat

3. Karel Anderson
5eaf7e9db841a6059022e7a9eabdd901_karelSaat ini yang empunya nama diatas cukup tenar di kalangan blogger karena sering cuap-cuap di depan mic menghibur para onliner yang sedang butuh hiburan (hahahaha). Pria yang satu ini menjabat sebagai ‘Community Development Officer’ yang berarti tugasnya mengembangkan komunitas di detik.com. Dengan jabatan tersebut mas Karel Anderson telah banyak merasakan suka-duka disanjung, di-bully, diketawain, bahkan dimaki-maki akibat UNYU (Ulah Netizen Yang Usil).

Karel Anderson juga dikenal berkat blognya yang dinamai serupa dengan nama aslinya dengan tajuk ‘Catatan Ngawur’. Bila anda sedang stress butuh hiburan, saya rekomendasikan untuk membaca blog ‘Catatan Ngawur’. Walau ngawur, banyak dari postingannya mengajarkan tentang bagaimana cara asyik menjalani hidup.(Profil perjuangan hidupnya hingga seperti sekarang ini tersaji lengkap di blog Fanabis berjudul apa yang kita benci, akhirnya justru yang paling menarik” ~ @karelanderson”)
Namun mungkin karena ngawurnya, saya sendiri sudah tabah dan memaklumi, walau sudah jadi pengunjung tetap blognya dan follower twitternya sekian tahun, tetap aja saya belum difollow, tapi enggak apalah emangnya siapa gue seorang yang anomali dan gak penting…wekekekek
Pertemuan Pertama Dengannya: Di Pesta Blogger 2010, Epicentrum Kuningan
Pertemuan Terakhir Dengannya: Di parkiran Sarinah pas dia lagi gandengan sama cewek bening :D

4. M.Fayyas

354033768ea6d43d84cf81ef4daf52d7_gajah-pesing
Bisa jadi lebih banyak yang mengenal beliau sebagai ‘Gajah Pesing’ yang merupakan nama blognya. Pria yang satu ini menjadi salah satu yang tersibuk dalam kontes “30 Hari Ngeblog” karena harus mencermati rautsan postingan setiap harinya di Blogdetik untuk dipilih menjadi headline dan hot blog. Mas Fayyas boleh dibilang sebagai salah satu blogger sejati yang sudah kenyang makan asam garam dalam dunia perblogan. Dahulu beliau merupakan salah satu manajer kopdar salah satu komunitas blogger di Surabaya. Bahkan beliau menemukan tambatan hatinya yang kini menjadi istri karena kopdar di sebuah event blogger. Beberapa tahun silam mas Fayyas secara jujur pernah menuliskan blog-lah yang membawa dirinya kini berkarir di Blogdetik.
Bila anda ingin mendapatkan berbagai trik-trik bagus tentang blog, saya rekomendaikan untuk mengunjungi blog beliau yang diberi nama gajahpesing.blogdetik.com

Pertemuan Pertama Dengannya: Muktamar BHI tahun 2011
Pertemuan Terakhir Dengannya: Event Blogger Musik Bicara Musik, Demang Thamrin

5. Astri Kurnia

e18ed77858892a4b49acd984cee55121_astri-kurnia

Mbak Achi Yang Pakai Jilbab Kuning

Wanita berhijab dan bersuara halus ini sedari kuliah sudah bercita-cita menjadi jurnalis. Banyak orang mengenalnya sebagai Achi. Kita bisa menemukan betapa tajam insting jiwa jurnalisnya dalam salah satu tulisan di detik inet berjudul ‘Bonek Hapus Cap ‘Biang Rusuh’ Lewat Dunia Online’. Hingga saat ini saya memang belum bisa mencari jejak akun Blogdetik apa yang ia pakai buat menulis blog. Tapi banyak cerita petualangan hidupnya yang seru, misalnya tentang si “biru’ dan tentang kehidupan seru bersama suaminya di blog acykwacy.blogspot.com (yang ini masih butuh konfirmasi dari beliau benar atau ngaco :D )
Pertemuan Pertama: Waktu Mau Jalan-Jalan Ke Garut
Pertemuan Terakhir: Di area konser Soundrenaline BSD, tahun 2012

6. Jemima Lavinia

c328b25b45cdcd64ef9443dddcabfd30_jemima
Wanita yang satu ini sangat lihai dalam menuliskan tentang fashion terutama fashion ala Korea. Mbak Yemima juga pernah tampil di catwalk di event “Blogger Bicara Fashion”. Bila anda suka tentang fashion silahkan kunjungi blogdetik punyanya yang dinamai spyonmefashion.blogdetik.com
Pertemuan Pertama Dengannya: Acara ‘Blogger Bicara Fashion’
Pertemuan Terakhir Dengannya: Acara ‘Blogger Bicara Fashion’

Itulah profil singkat tentang kru Blogdetik menurut pengamatan pribadi saya. Apakah kamu pernah mengenal secara lebih dekat, kalau iya silahkan komentar dibawah bagaimana tentang keseharian mereka…hehehe

(Saya menuliskan postingan ini secara spontan, teringat beberapa hari lalu secara tak sengaja melihat mas Karel Anderson sedang manyun sambil berjalan di dekat kantor detik.com ketika saya sedang menumpang mobil berangkat kerja sekitar jam setengah sepuluh pagi dari arah Pejaten : D )


TAGS Kru Blogdetik blogdetik


-

Author

Follow Me