Mobil Lambhorgini Super Mewah Ini Dikandangkan Polisi

31 Aug 2013

Beberapa hari lalu seorang polisi lalu lintas bernama Bripka Farid Fudin membuat aksi tegas menilang pengemudi Ferrari Kuning bernopol B 430 SCD yang melaju di jalur Trans Jakarta Permata Hijau. Aksi tegas Bripka Farid Fudin tersebut terekam dalam sebuah foto yang diunggah oleh Wawan Suwanda lewat akun twitternya @wsuwanda56.

Ketegasan Bripka Farid Fudin sontak mendapat pujian dari kalangan onliner dan juga mendapat penghargaan dari Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Puji Hartanto.

Ketegasan Bripka Farid Fudin ini memang menjadi setetes air jernih di oase ditengah keterpurukan wibawa korps Kepolisian dipandangan masyarakat, terlebih dengan mencuatnya kasus korupsi yang dilakukan eks Korlantas Djoko Susilo.

Aksi tegas kepolisan yang tak pandang bulu menilang mobil-mobil orang kaya sebenarnya sudah biasa dilakukan oleh korps kepolisian di negara maju Eropa.

Beberapa minggu lalu di London heboh dengan aksi tilang yang dilakukan polisi setempat terhadap para pengenadar mobil mewah Lambhorgini yang kerap mengebut di jalanan utama London pada malam hari. Karena disetiap sudut kota London telah dipasang CCTV, maka mobil-mobil yang ngebut di jalanan London tadi bisa terekam jelas di CCTV itu.

Setelah ditelusuri oleh kepolisian kota London, ternyata beberapa pemilik mobil mewah yang suka negebut dijalanan London tadi benayak yang belum membayar pajak kendaraan mewah. Akibatnya pun fatal bagi para pengebut tadi, selain injin mengemudi mereka dicabut selama beberapa tahun, mobil mewah mereka pun diangkut ke kantor polisi dan dikandangkan hingga para pengebut tadi membayar pajak mobilnya.

Salah satu mobil mewah yang diangkut pihak kepolisian London, adalah Lambhorgini merah menyala yang dimiliki seorang anak konglomerat yang dekat dengan pejabat London. Ternyata di London sana sudah lebih tegas dalam menegakkan hukum tanpa pandang bulu dia siapa dan anak siapa. Semoga saja di Polisi Lalu Lintas Indonesia bisa konsisten tegas seperti Polisi London, atau setegas polisi yang mencegat dan menangkap pengemudi mobil mewah yang ngebut dalam lagu ‘Mobil Balap’ yang dinyanyikan band Naif.

Ku pernah punya mobil balap sendiri…Yang bisa ngebut di jalanan tiap hari…Ku tidak pernah merasakan kesepian…Tak ada gadis yang menolak diantarkan

Asoy geboy ngebut di jalanan ibukota, Dipayungi lampu kota di sekitar kita..

Suatu hari ada orang yang menantang…Gairah sembalapku makin tak tertahan…Kubalap dia dari kiri banting kanan…Tak kumelihat kuterobos lampu merah

Tiba-tiba pak polisi datang menghampiri, Kutancap gas dengan maksud melarikan diri..

Akhirnya ku menabrak pohon yang melintang, Tolong dong pak… Tolong dong pak, jangan ditilang.. SIM pun tak ada , STNK entah ke mana.. dan hingga kini ku berada di tahanan..

[MOBIL BALAP - NAIF]

Polisi: Selamat Siang Pak Tolong Tunjukkan Surat-surat

Polisi: Selamat Siang Pak Tolong Tunjukkan Surat-surat

Pemilik Mobil

Pengennya sih mobil Lambhorgini ini diangkut ke rumah gue aja :D

Pengennya sih mobil Lambhorgini ini diangkut ke rumah gue aja :D



TAGS Mobil Balap


-

Author

Follow Me