Ini Dia Para Pembunuh Berdarah Dingin Paling Mengerikan Di Dunia

1 Sep 2013

Sebulan terakhir di Indonesia sangat heboh pemberitaan tentang meninggalnya seorang wanita cantik bernama Sisca Yofie yang dibunuh secara sadis di Bandung. Sudah ada dua tersangka yang ditangkap kepolisian dan mengaku membunuh Sisca Yofie karena secara spontan ingin merampok tas korban yang ada di dalam mobil.

Namun berbagai kejanggalan menyeruak dalam kasus pembunuhan Sisca Yofie, beberapa saksi mata mengaku menyaksikan sekilas korban diseret oleh pelaku lalu dibacok menggunakan senjata tajam. Namun tersangka yang berjumlah dua orang mengaku tak menyeret Sisca Yofie tapi mengatakan bahwa korab tak mereka ketahui ikut terseret bersama sepeda motor yangdigunakan pelaku karena rambutnya tersangkut di gir motor.

Selain kasus pembunuhan sadis terhadap Sisca Yofie, banyak sekali kasus pembunuhan di Indonesia yang mencuat ke permukaan contohnya kasus mutilasi oleh Benget kepada teman kumpul kebonya di daerah Kampung Rambutan, kasus pembunuhan beberapa orang oleh seorang yang mengalami kelainan seks bernama Verry Idham Henyansyah alias Ryan.

Sayangnya di Indonesia belum ada pihak yang mendokumentasikan secara terbuka siapa saja para pelaku pembunuh berdarah dingin di Indonesia, padahal informasi ini sangat berharga untuk pendalaman kasus pembunuhan yang sekarang atau di masa depan akan terjadi. Juga sebagai pelajaran kepada umum tindak-tindak pembunuh berdarah dingin agar kita selalu tetap waspada.

Di luar negeri, seorang kriminolog dan reporter kriminal bernama Juan Ignacio Blanco membuat sebuah situs online yang mendokumentasikan secara rutin kumpulan para pembunuh berdarah dingin dari seantero dunia. Situs ini dinamai murderpedia.org oleh Juan Ignacio Blanco.

Robot Gedek

Robot Gedek

Sabine Radmacher, pelaku pembunuhan 3 orang

Sabine Radmacher, pelaku pembunuhan 3 orang

Dari situs murderpedia.org ini kita bisa menemukan ratusan kasus pembunuhan mengerikan dari seantero dunia dari jaman abad 20 hingga sekarang. Pelaku pembunuhan sadis dari Indonesia juga terdapat dalam situs Murderpedia.org yaitu sebanyak 4 orang yakni Verry ‘Ryan, Robot Gedek, Baekuni, dan Ahmad Suradji. Sementara itu dari negara tetangga Malaysia, tercatat dalam Murderpedia ada 3 orang pembunuh mengerikan yaitu Mat Taram Bin Sa’al, Mona Fandey dan Charles Sobhraj.

Dr Harold Shipman, pembunuh 215 orang

Dr Harold Shipman, pelaku pembunuhan 215 orang

Selain situs murderpedia, Juan Ignacio Blanco juga membuat situs deathpenaltyusa.org yang mencatat orang-orang yang dijatuhi hukuman mati oleh pemerintah USA sejak tahun 1607.

Pendokumentasian seperti yang dilakukan oleh Juan Ignacio Balanco sepertinya harus bisa diikuti oleh para kriminolog di Indonesia agar bisa menjadi catatan sejarah yang bisa berharga bagi generasi sekarang dan yang akan datang.


TAGS Pembunuh Berdarah Dingin


-

Author

Follow Me