Musikalitas Jenius & Humoris Ala Katy Perry

7 Sep 2013

Pada tanggal 5 September 2013 (4 September waktu Amerika) Katy Perry mencatatkan sejarah gemilang dalam karir bermusiknya setelah single barunya yang berjudul ‘Roar’ berhasil menembus posisi pertama Billboard. Single ‘Roar’ menjadi single kedelapan milik Katy Perry yang sukses menembus peringkat pertama Billboard. Ini prestasi yang luar biasa!

f7a4b07232fb82276f48e404164b4622_katy-perry-roar-promo

Kekaguman gue kepada Katy Perry semakin menjadi saat menyaksikan dia fasih memainkan gitar pada gelaran acara American Music Award 2011, serta tampil apik memainkan genre jazz dan country di acara ‘MTV Unplugged. Hal tadi meruntuhkan banyak cibiran orang yang sebelumnya menuduh Katy Perry hanya bisa show sambil ‘dance’ dan bernyanyi dengan ‘minus one’.

Bila diperhatikan dengan seksama Katy Perry selalu menunjukkan selera humor tingkat tinggi di dalam lirik lagunya, juga membuat aksi humor konyol di banyak video klip miliknya. Sisi humoris dari seorang diva Katy Perry inilah yang membuat dia berbeda dengan diva-diva tersohor lainnya.

Kegemilangan karir Katy Perry bisa jadi karena sisi pemberontak dan nyeleneh yang ada dalam dirinya yang dianugerahi rupa yang menawan. Katy Perry dibesarkan keluarga reiligius. Katy Pery pernah juga menelurkan album rohani pada tahun 2001. Namun gaya konservatif Katy Perry yang terlihat pada awal era tahun 2000-an diubahnya dengan gaya yang konyol dan liar. Sampai-sampai ayah Katy Perry menyebut penyanyi bernama asli Katheryn Elizabeth Hudson ini sebagai anak yang tersesat oleh setan. Untuk menunjukkan keliaran sisi humorisnya Katy Perry pernah menikah dengan Russel Brand, pelawak gila dan mantan pecandu seks asal Inggris.

Sisi pemberontakan yang ada dalam diri Katy Perry mengingatkan gue kepada tiga musisi legendaris pemberontak, John Lennon, Keith Richards, dan Kurt Cobain yang seolah mengejek kemapanan gaya konservatif di masanya.

Katy Perry dianggap sebagai orang yang licik dan pandai memanipulasi budaya vulgar dengan tujuan komersial, namun tetap menjaga citra polosnya. Dengan enteng Katy Perry bahkan saat mengeluarkan lagu-lagu seperti Waking Up in Vegas dan Peacock, dan menyanyikan lirik seperti “Infect me with your love and fill me with your poison” atau “I kissed a girl and I liked it”

Namun di sisi bersamaan Katy Perry menjelma menjadi bidadari berhati suci dan menunjukkan women power yang menginspirasi banyak wanita pada lagu ‘Firework’ dan yang terkini ‘Roar’

Sisi humoris nyentrik Katy Perry bisa kita saksikan pada video klip ‘Roar’. Di video klip ini Katy Perry kehilangan teman sepetualangnya yang diterkam oleh Harimau. Katy Perry lalu mengubah dirinya menjadi Ratu Rimba dan pada suatu waktu bisa mengalahkansang Harimau dengan ‘Roar’ :D Sang Harimau pun akhirnya menjadi binatang peliharaan yang diberi nama ‘Kitty Purry’ (hahahhaha) Kejeniusan ala Katy Perry dalam memelesetkan kata, yang juga dibuatnya pada kata ‘Peacock/ Big C*ck.

f3e98b06eaab7cda0cbf8ffd676793cd_katy-perry-show-in-vma-2013

Sisi konyol namun memikat kembali diperlihatkan Katy Perry saat menampilkan lagu ‘Roar’ di ajang MTV Award 2013 dimana pada saat show Katy Perry tampil dengan pakaian ala petarung Kick Boxer. Sisi konyol Katy Perry jauh lebih berkelas dibandingkan gaya vulgar murahan yang dibuat Miley Cyrus di ajang yang sama.

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/CevxZvSJLk8" width="400" height="300" wmode="transparent" /]


TAGS Katy Perry Song I Love So Much Katy Perry Marry Me Katy Perry


-

Author

Follow Me