Tragedi Dul, “Air Mata” Dhani, “Hadapi Dengan Senyuman”

9 Sep 2013

Air mata telah jatuh membasahi bumi..
Takkan sanggup menghapus gelisah..
Penyesalan yang kini ada..
Jadi tak berarti..
karna waktu yang bengis terus pergi

Menangislah bila harus menangis…
Karena kita semua manusia…
Manusia bisa terluka..
manusia pasti menangis..
Dan manusia pun bisa mengambil hikmah..

Dibalik segala duka tersimpan hikmah
Yang bisa kita petik pelajaran
Dibalik segala suka tersimpan
hikmahYang kan mungkin bisa jadi cobaan

Itulah bait lirik ‘Air Mata’ yang dulu populer dilantunkan oleh band DEWA yang dipentoli oleh Ahmad Dhani. Persitiwa sedih dan mengerikan kini sedang menghampiri keluarga Ahmad Dhani setelah putra bungsunya Abdul Qodir Jaelani atau akrab dipanggil Dul menyebabkan kecelakaan di jalan tol yang menyebabkan enam orang meninggal dunia. Sontak kasus ini menjadi perhatian publik, selain karena Dul merupakan anak selebritis ternama Indonesia, juga karena Dul yang baru berusia 13 tahun ternyata yang mengendarai mobil yang menyebabkan kecelakaan maut di tol Jagorawi tersebut.

Foto: kapanlagi.com

Foto: kapanlagi.com

Peristiwa ini pasti akan disesali oleh Ahmad Dhani seumur hidup karena mobil yang dipakai Dul saat terjadi kecelakaan merupakan mobil pemberiannya saat Dul merayakan ulang tahun ke 13 beberapa minggu lalu. Ya, Ahmad Dhani yang saat ini sedang gelisah walau tampak tegar pasti hatinya sedang menangis karena terlalu memanjakan Dul dengan kemewahan.

Namun seperti yang tertulis pada lirik lagu ‘Air Mata’ diatas, “Penyesalan yang kini ada jadi tak berarti, karna waktu yang bengis terus pergi” Kini Ahmad Dhani sebagai penanggung jawab utama keluarganya harus bisa menjalani situasi duka ini dengan bijak dan mawas diri. Ahmad Dhani harus mau merelakan putranya Dul menjalani proses hukum yang berlaku di Indonesia. Ahmad Dhani juga harus bisa berbesar hati menemui satu-persatu keluarga korban, dan meminta maaf serta memberikan santunan kepada keluarga korban.

a78be1266068be9f189b32e8fd7e5b24_ahmad-dhani-menangis-di-indonesian-idolMungkin dengan peristiwa ini Ahmad Dhani sekeluarga diberikan tamparan sayang dari TUHAN agar tidak lupa diri hakikatnya sebagai manusia biasa yang kadang salah dan lupa. Semoga saja setelah kasus Dul ini diselesaikan dengan bijak, mas Dhani Ahmad bisa kembali menciptakan karya-karya Master Piece seperti dulu. Biasanya di saat seniman sedang resah dan sedih bakal menelurkan karya-karya hebat, misalnya Eric Clapton yang pernah menciptakan ‘Tears In Heaven’ di saat kehilangan putrinya.

Semoga peristiwa tragis kecelakaan yang disebabkan kecerobohan Dul ini menjadi pelajaran bersama bahwa kekayaan, kebahagiaan, dan kemewahan bisa kapan saja hilang sekejap tiada artinya, kita hanya Manusia Biasa. Semoga keluarga besar Ahmad Dhani bisa ‘Hadapi Dengan Senyuman’ kejadian ini


Hadapi dengan senyuman
Semua yang terjadi biar terjadi
Hadapi dengan tenang jiwa
Semua kan baik-baik saja

Bila ketetapan Tuhan
Sudah ditetapkan, tetaplah sudah
Tak ada yang bisa merubah
Dan takkan bisa berubah
Relakanlah saja ini
Bahwa semua yang terbaik
Terbaik untuk kita semua
Menyerahlah untuk menang

Dan kepada keluarga korban kecelakaan yang meninggal dunia, saya mengucapkan turut bersimpati dan berbela sungkawa, Semoga perih terbang tinggi diawan.


TAGS Tragedi Kecelakaan Dul Anak Ahmad Dhani Dewa 19 Tragedi Maut Jagorawi


-

Author

Follow Me