6 Blogger Tersohor Yang Pernah Menang Kontes Blog DBLOGGER

12 Sep 2013

Tak terasa kontes ‘30 Hari Non Stop Ngeblog’ yang diadakan komunitas DBLOGGER bekerja sama dengan Blogdetik telah memasuki hari ke 27. Berarti beberapa hari mendatang akan didapatkan siapa pemenang dari kontes ‘30 Hari Non Stop Ngeblog’ ini.

Jujur saya merasa senang bisa berpartisipasi dalam kontes ‘30 Hari Non Stop Ngeblog’ karena bisa mengasah spontanitas dalam menulis, juga berhasil memecahkan rekor pribadi menulis terbanyak dalam sebulan di blog ini. Untuk diketahui, baru pertama kali inilah saya mengikuti kontes blog yang diadakan komunitas DBLOGGER.

Komunitas DBLOGGER sendiri telah beberapa kali mengadakan kontes blog, baik dengan hadiah sederhana maupun dengan hadiah yang cukup mahal. Tercatat sebelumnya sudah ada 8 kontes blog yang diadakan oleh Komunitas DBLOGGER. Kontes blog pertama yang diadakan DBLOGGER adalah kontes menulis dengan tema Suara Blogger untuk Perempuan Indonesia yang diadakan pada bulan April 2009. Sebulan kemudian DBLOGGER mengadakan kontes menulis dengan tema Sekolah Gratis . Lalu bulan Juni 2009 DBLOGGER mengadakan kontes dengan tema tema Ulang Tahun Ibu Kota. Setelahnya DBLOGGER mengadakan kontes ‘Gerakan SOBAT (Save Our Batik) yang diadakan pada bulan Oktober 2009 dengan hadiah merchandise produk-produk yang terbuat dari batik, untuk 10 orang pemenang dan 10 Kaos Blogdetik untuk 10 pemenang hadiah hiburan.

Pada akhir tahun 2010, tepatnya di bulan Desember 2010, komunitas DBLOGGER menggebrak dan mencuri perhatian ratusan blogger dengan mengadakan kontes blog yang diberi tema Blogger for Safety Riding’. Yang menarik, pemenang dari kontes ‘Blogger for Safety Riding’ diumumkan di tempat yang keren, Gandaria City.

Setelah itu Komunitas DBLOGGER mengadakan kontes SEGGER (Senyum Ekspresi Blogger) dan ES DOGGER (Ekspresi Seru Dblogger). Dan pada awal tahun ini komunitas DBLOGGER mengadakan kontes bertema ‘”Aku dan dBlogger”

Bila diperhatikan, setiap DBLOGGER mengadakan kontes blog, maka animo besar ditunjukkan blogger untuk mengikuti kontes yang diadakan DBLOGGER. Bahkan pada kontes ‘30 Hari Non Stop Ngeblog’ jumlah kontestan lomba menembus lebih dari 300 peserta.

Tak heran bila beberapa pemenang kontes blog yang pernah diadakan DBLOGGER adalah blogger-blogger tersohor yang memang blogger dan blognya sudah terkenal karena postingan yang bagus dan banyak meraih prestasi di dunia blogging.

Saya mencatat setidaknya ada 6 blogger tersohor yang pernah menang kontes blog DBLOGGER, yaitu:

  1. SITTI RASUNA/UNA

photo source: sittirasuna.com

Bila anda ingin mengetahui blog asal Indonesia yang asyik dibaca karena cerita-cerita seru tentang perjalanan ke beberapa tempat eksotis serta kisah-kisah tokoh animas rekaannya, maka silahkan berkunjung ke blog milik Sitti Rasuna. Blog ini pernah menjuarai lomba blog DBLOGGER bertema ‘Kontes SEGGER’. Asal tahu saja blog Sitti Rasuna berprestasi tingkat dunia karena pernah menjadi nominator blog terbaik ‘The BoBs’ (kontes blog yang diadakan oleh Deutsche Welle)

2. MELYANA FEYADIN

photo source: margeraye.blogdetik.com

Blogger ini sangat terkenal di blogdetik. Prestasi ngeblognya pun tak main-main, bahkan pernah menjadi salah satu nominator juara lomba blog ‘DPD RI’. Saking hebatnya meluis blog, Melyana Feyadin mnjadi langganan juara kontes yang diadakan DBLOGGER. Tercatat sudah 3 kali Melyana Feyadin menjuarai lomba blog DBLOGGER, yaitu lomba ‘Blogger For Safety Riding’, lomba ‘Es Dogger’, dan lomba ‘Aku dan Dblogger’. Tak mengherankan bila saat ini Melyana yang aktif ngeblog di margeraye.blogdetik.com kini terpilih jadi salah satu juri kontes ‘30 Hari Non Stop Ngeblog

3. IRVINA LIONI YUNIASARI/ VINA

photo source: kancut-beringas.blogspot.com

Blogger-blogger remaja pasti banyak yang mengenal blogger yang akrab dipanggil Vina ini karena dialah yang mencetuskan Komunitas Kancut Keblenger yang saat ini cukup tersohor di blantika blogosphere. Tulisan-tulisan blognya walau berbahasa gaul era masa kini namun isinya sangat tajam dalam mengkritisi keadaan sosial yang kerap meresahkannya. Vina pernah juga memenangi kontes blog yang diadakan DBLOGGER yakni sebagai pemenang pertama kontes ES DOGGER.

4. UNGGUL SAGENA

27949a044ff9874cda2b7c55b4319d0f_unggul-sagena

Blogger yang satu ini pernah berprestasi hebat menjadi salah satu juara di kontes blog ‘Pesta Blogger 2010′. Pria yang lama tinggal di Sumatera Selatan ini juga pernah menjadi juara pertama kontes blog DBLOGGER bertema ‘Blogger for Safety Riding’

5. NCHIE HANIE

photo source: [nchiehanie.blogdetik.com]

Wanita berputri satu ini cukup dikenal oleh kalangan blogger yang berdomisili di Bandung. Nchie Hanie juga dikenal karena aktifitas sehari-harinya menggeluti bidang profesi internet marketing bersama DEWA SEO. Nchie Hanie yang masih rajin update posting blog di tengah kesibukannya bekerja, ternyata pernah juga menjadi salah satu pemenang kontes blog DBLOGGER bertema ‘Blogger for Safety Riding’

6. LIANNY HENDRAWATI

Lianny & Family~ Photo Source [liannyhendrawati.blogdetik.com]

Blogger wanita yang berdomisili di Jember ini sangat handal untuk memenangi kontes-kontes blog, tercatat sudah ada puluhan award yang diterima ibu tiga anak ini akibat aktifitas ngeblognya. Lianny juga pernah masuk nominasi ‘Srikandi Blogger 2013′ komunitas Emak-emak Blogger. Lianny Hendrawati juga pernah menjadi pemenang 2 dalam kontes blog DBLOGGER bertema ‘Ekspresi Seru Dblogger’

Masih banyak lagi pemenang-pemenang lomba blog persembahan DBLOGGER yang cukup tersohor yang bila saya tuliskan akan sangat panjang. Namun dari 6 blogger tersohor yang pernah menang kontes blog DBLOGGER diatas bisa disimpulkan bahwa para pemenang kontes DBLOGGER bukanlah karena kebetulan saja, tapi memang karena kualitas tulisan blog yang mereka buat memang sangat bagus dan layak untuk menjadi juara.

Semoga saja kontes ‘30 Hari Non Stop Ngeblog’ yang akan selesai beberapa hari lagi akan kembali menghadirkan juara berkualitas, bukan juara karena semata pihak juri mengenal secara akrab blogger tersebut, atau bukan semata karena blogger itu terkenal, tapi memang karena blogger yang mengikuti lomba itu konsisiten mengikuti aturan lomba, misalnya tak putus menulis blog dalam 30 hari, atau memasang banner lomba yang menjadi persyaratan mengikuti lomba. Dan saya percaya dewan juri kontes ‘30 Hari Non Stop Ngeblog’ bisa memutuskan pemenang yang berkualitas (kan salah satu jurinya pernah menang 3 x lomba Dblogger :D )


TAGS Kontes Blog DBLOGGER


-

Author

Follow Me