Miris, Pemain Liga Inggris Jegal Timnas Inggris Di Piala Dunia 2014

21 Jun 2014

Dalam beberapa tahun terakhir, Liga Inggris merupakan kompetisi terpopuler di seantero jagad. Ratusan pemain sepakbola dari berbagai negara di dunia pun mencari nafkah bersama klub-klub Liga Inggris. Pemain-pemain top kelas sartu dunia silih berganti mengadu nasib di Liga Inggris karena mereka mendapatkan gaji besar di sana.

Ironisnya, walau Inggris mampu membuat kompetisi terpopuler dan juga terbaik di seantero jagad, Inggris tak mampu berprestasi bagus dalam turnamen antar negara, baik Piala Eropa maupun Piala dunia.

Pada Piala Dunia tahun ini, timnas Inggris harus menerima kenyataan tersingkir di babak grup, setelah dalam dua pertandingan awal grup D mengalami kekalahan dari Italia dan Uruguay. Tersingkirnya Three Lions di babak grup Piala Dunia tahun ini, menjadi pencapaian terburuk mereka sejak tahun 1958.

Yang lebih menyakitkan, terjegalnya timnas Inggris di babak grup Piala Dunia 2014 karena aksi hebat yang dibuat oleh pemain-pemain Liga Inggris yang memperkuat negara lain.

Kemarin malam, timnas Inggris dalam posisi di ujung tanduk gagal melewati babak grup setelah kalah 1-2 oleh Uruguay. Yang lebih menyakitkan buat Inggris adalah dua gol Uruguay dicetak oleh Luis Suarez yang dalam tiga setengah tahun terakhir mencari nafkah di Inggris dengan memperkuat klub Liverpool.

a0a9119d42b1057aa94e860ccca0c1be_luis-suarez-goal-vs-england

source: fifa.com

Timnas Inggris akhirnya benar-benar gagal lolos dari babak grup Piala Dunia 2014, setelah pada malam ini Kosta Rika menang 1-0 atas Italia. Yang menarik, gol Kosta Rika dicetak oleh Bryan Ruiz yang notabene merupakan pemain klub Fulham.

Tak hanya aksi hebat pemain Liga Inggris yang membela negara lain yang membuat timnas Inggris terjegal di Piala Dunia 2014. Alumni Liga Inggris yang pernah memperkuat Manchester City, yaitu Mario Balotelli, secara langsung juga menjegal langkah Inggris di Piala Dunia tahun ini lewat satu gol yang dibuatnya ke gawang Joe Hart, yang membuat Inggris kalah 1-2 oleh Italia.

sumber gambar: fifa.com


TAGS timnas Inggris Piala Dunia 2014


-

Author

Follow Me